Test Ride Dan Morning Ride Bersama Yamaha XJ6, Wah, Harus Dijual Resmi Oleh YIMM Di Indonesia!

17

Lain-Lain, Plus Minus

Sekarang saatnya bahas plus minus dari motor ini Sob. plusnya, jelas banyak banget seperti yang udah MMBlog bahas di halaman sebelumnya. Suspensi superb, performa mesin yang smooth, kenyamanan hakiki, dimensi yang friendly user. Speedo juga gampang dipantau, instrumennya jelas. Area belakang juga dapat dipantau dengan baik dengan spionnya yang simpel, tapi tentu, namanya produk buatan manusia, adalah yang namanya kurangnya.

Seperti yang MMBlog udah bahas sebelumnya, motor ini performa pengeremannya biasa aja. Ya emang cukup aja sih, tapi kalau pakai punya Sumitomo pasti lebih istimewa. Hal ini dilakukan mungkin untuk mereduksi cost produksi, plus, motor ini dipasangkan dengan FZ8 dan dijual bareng kala itu, jadi ya mungkin harus ada pembeda yang signifikan.

Yamaha XJ6 juga shiftingnya enggak terlalu empuk, enggak terlalu enteng. Persneling kopling, atau tuas kopling di kaki terasa kaku dan keras ketika shifting. Memang engage-men koplingnya jadi mantap, tapi gak ringan gitu, MMBlog ngerasain hal ini juga di Honda CB1000R, soalnya, Yamaha FZ6 atau Honda CB650 itu empuk banget shiftingnya. Kalau keras dan kaku gitu, kalau bukan pakai sepatu riding, bisa bikin cepat rusak sepatu kalau nyongkel :mrgreen: .

Secara looks, mungkin motor ini akan lebih oke kalau dijejali ban belakang dengan lebar 180. FYI, Yamaha XJ6 menggunakan ban belakang lebar 160 aja Masbro. Udah kayak Kawasaki ER6n, CB500X, dan moge dua silinderan lainnya, padahal Yamaha MT-07 aja pakai ban 180 loh dibelakang. Emang sih pas dipakai enak-enak aja, istimewa malah, tapi kalau pakai fat tyre, 180 aja deh, pasti looksnya akan terlihat lebih mantab dan istimewa! Oia, Arm-nya juga kotak aja nih Sob :mrgreen: .

Oia, sama satu lagi, minus standar tengah, wkwkwkwk.

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. unit 2009 kayaknya terlalu jadul yah, kalau untukk dijual so pasti yang terbaru, peertanyaannya apakah masih ada yang baru? apa gak kalah aura dengan MT series yang kekinian?

    • Malaysia sama Brazil masih ada unit baru mas. Jelas beda segmen dan beda kelas sama MT series mas. Toh di Brazil sama Malay, motor ini penjualannya beriringan, malah lebih bagus ketimbang MT. 4 silinder tetep beda lah.

  2. Untuk sekarang sepertinya agak ketinggalan deh masukin motor ini, yg kudu wajib sih seharusnya MT 07. Tp sebagai pelengkap motor 4 silinder 600 CC sih boleh dimasukin oleh YIMM (kalo mau YIMM nya wkwk). Btw saya rasa MT 25 saat ini lebih mirip XJ6 ini dah dibandingkan klan MT kakaknya hd seharusnya namanya XJ25 bukan MT 25 hehe

  3. Jika YIMM jual disini, apa harga gk tabrakan dengan mt07? Mending masukin Tenere atau Tracer biar banyak varian. imo, mt07+cp2 lebih mintimidatif karena riding position yg motard-like dibanding ini yg terkesan streetbike biasa.

  4. Tadi pagi pas mau ke kampus kebetulan liat nih motor, pertama liat bingung itu naked bike 4 silinder apaan soalnya belum pernah lihat

    • panas mesin kalau macet lumayan, handling sama-sama enteng antar keduanya, bobot lebih ringan Z650 mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here