Test Ride Dan Morning Ride Bersama Yamaha XJ6, Wah, Harus Dijual Resmi Oleh YIMM Di Indonesia!

17

Suspensi dan Rem, Antep dan Cukup

rem-nya, ya cukup aja, gak terlalu istimewa

Terkait dengan handling sebenernya juga terkait dengan suspensi. Suspensi motor ini bener-bener superb kalau MMBlog bilang. Reboundnya tuh empuk loh Sob. beneran dah, empuk tapi kok pas belok antep, itu yang bikin bingung. Speed trap, jalanan gak rata, jalanan agak rusak, semua dilibas dengan getaran yang minim.

MMBlog lagi kayak berasa bawa motor dengan ban depan ring 19 dan ban belakang 17 ketika melewati jalanan rusak atau speedtrap “cenil-cenil-cenil” mantul dikit doang loh. Gila bener, ini motor selain mesinnya yang rileks dan bikin ketagihan, suspensinya juga nyaman banget! Gak adalah istilahnya mules karena jalanan rusak, redamannya asli mantab abis!

kalipernya beda kan?

Untuk pengereman gimana Mas? Nah, untuk hal ini, MMBlog bisa bilang, inilah yang kurang istimewa. Perangkat pengereman Yamaha XJ6 bisa dibilang biasa aja, ya cukup aja Sob. terlihat kaliper rem-nya tidak menggunakan kaliper Sumitomo yang lazimnya digunakan di moge-moge Yamaha. Ini kayak punya FZ6 Fazer Gen 1, lumayan basic yaa. Ya cukup aja sih, buat ngerem mah enak-enak aja, Cuma gak bikin WOW. Mungkin bisa upgrade pakai selang rem braided, dan kampas sintered yang oke. Atau pakai pakai kaliper copotan FZ6 S2 juga bisa sih kayaknya.

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. unit 2009 kayaknya terlalu jadul yah, kalau untukk dijual so pasti yang terbaru, peertanyaannya apakah masih ada yang baru? apa gak kalah aura dengan MT series yang kekinian?

    • Malaysia sama Brazil masih ada unit baru mas. Jelas beda segmen dan beda kelas sama MT series mas. Toh di Brazil sama Malay, motor ini penjualannya beriringan, malah lebih bagus ketimbang MT. 4 silinder tetep beda lah.

  2. Untuk sekarang sepertinya agak ketinggalan deh masukin motor ini, yg kudu wajib sih seharusnya MT 07. Tp sebagai pelengkap motor 4 silinder 600 CC sih boleh dimasukin oleh YIMM (kalo mau YIMM nya wkwk). Btw saya rasa MT 25 saat ini lebih mirip XJ6 ini dah dibandingkan klan MT kakaknya hd seharusnya namanya XJ25 bukan MT 25 hehe

  3. Jika YIMM jual disini, apa harga gk tabrakan dengan mt07? Mending masukin Tenere atau Tracer biar banyak varian. imo, mt07+cp2 lebih mintimidatif karena riding position yg motard-like dibanding ini yg terkesan streetbike biasa.

  4. Tadi pagi pas mau ke kampus kebetulan liat nih motor, pertama liat bingung itu naked bike 4 silinder apaan soalnya belum pernah lihat

    • panas mesin kalau macet lumayan, handling sama-sama enteng antar keduanya, bobot lebih ringan Z650 mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here