Test Ride Dan Morning Ride Bersama Yamaha XJ6, Wah, Harus Dijual Resmi Oleh YIMM Di Indonesia!

17

Ergonomi, In The Bike! Nyaman HAKIKI!

MMBlog janjian sama Mas Algie di bilangan Jakarta Selatan. Di Mall Citos tepatnya. Janjian jam 7, MMBlog sudah datang duluan. Tentunya, MMBlog bawa mas Moel aka Yamaha FZ6 Fazer S2. Kan enak tuh, bisa tukuran sama Mas Algie pas test ride. Akhirnya, gak lama yang ditunggu dan yang bikin penasaran datang juga! Wih, ganteng emang ini Yamaha XJ6, kaget juga karena udah dipasangin Top Box!

Secara Dimensi, ternyata Yamaha XJ6 adalah motor yang PAS antara CC dan dimensi motor secara keseluruhan! Kalau melihat area tangki sih bentukannya ada kemiripan sama FZ6, tapi begitu lihat jok dan area belakangnya, terlihat motor ini slim Sob. ringkas, padat, dan slim. Belum lagi, area depan juga gak ada fairingnya, nakedbike sejati memang nih. kalau ngomongin kayak Byson, wkwkwk, ya bedalah, cuman ejekan diluaran sih gitu.

Motor menggunakan sasis yang berbeda dengan FZ6 walapun mesinnya dari luaran, plek ketiplek sama. Tapi jok kesannya lebih pendek, setang juga gak heboh raisernya, gak tinggi, hmm, asli jadi penasaran saya. Oke deh, tumplaki lah. Dudukin, lhoo, asli emang pendek :mrgreen: . joknya empuk dan supportif, coba tegakin, wah lumayan agak berat, gak enteng-enteng amat, hmm, mungkin ada top box kali ya? ternyata lihat spek emang lebih berat dikit sih ketimbang FZ6.

chemistrynya dahsyat yaaa, wkwkwk

Motor udah tegak, coba raih setang, asyem gampang banget! Posisi ridingnya natural. Tapi punya kesan in the bike yang hakiki! Yups, kita kayak berada di dalam motor ketimbang di atas motor Sob. motor kayak dipeluk dan dijepit sempurna, wah ini, gawat ini! Posisi badan gak bongkok, tapi juga enggak tegak. Setangnya agak narrow, cenderung kicep, ergonominya beda lho sama Byson. Ini lebih mirip sama Honda CB150R atau Yamaha Vixion. Sama MT25 aja beda, soalnya legroom Yamaha MT-25 itu kayak lagi di sportbike, ini Yamaha XJ6 enggak, legroomnya santai kayak nakedbike 150 CC non GSXS atau Xabre ya.

setang narrow

Intinya, Ergonomi begini sih cocok buat siapa aja, dengan tinggi badan berapa aja. Asli bersahabat banget! MMBlog riding 1,5 Jam kurang lebih pakai motor ini asli gak ada capeknya sama sekali masbro, luar biasa! Pointnya adalah 9 dari 10 point.

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. unit 2009 kayaknya terlalu jadul yah, kalau untukk dijual so pasti yang terbaru, peertanyaannya apakah masih ada yang baru? apa gak kalah aura dengan MT series yang kekinian?

    • Malaysia sama Brazil masih ada unit baru mas. Jelas beda segmen dan beda kelas sama MT series mas. Toh di Brazil sama Malay, motor ini penjualannya beriringan, malah lebih bagus ketimbang MT. 4 silinder tetep beda lah.

  2. Untuk sekarang sepertinya agak ketinggalan deh masukin motor ini, yg kudu wajib sih seharusnya MT 07. Tp sebagai pelengkap motor 4 silinder 600 CC sih boleh dimasukin oleh YIMM (kalo mau YIMM nya wkwk). Btw saya rasa MT 25 saat ini lebih mirip XJ6 ini dah dibandingkan klan MT kakaknya hd seharusnya namanya XJ25 bukan MT 25 hehe

  3. Jika YIMM jual disini, apa harga gk tabrakan dengan mt07? Mending masukin Tenere atau Tracer biar banyak varian. imo, mt07+cp2 lebih mintimidatif karena riding position yg motard-like dibanding ini yg terkesan streetbike biasa.

  4. Tadi pagi pas mau ke kampus kebetulan liat nih motor, pertama liat bingung itu naked bike 4 silinder apaan soalnya belum pernah lihat

    • panas mesin kalau macet lumayan, handling sama-sama enteng antar keduanya, bobot lebih ringan Z650 mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here