Test Ride Dan Morning Ride Bersama Yamaha XJ6, Wah, Harus Dijual Resmi Oleh YIMM Di Indonesia!

17

Handling, Ini Motor 600 CC atau 150 CC?

Okay, setelah sibuk dan puas menyelami performa mesinnya, saatnya kita bahas ke sektor handling. Yamaha XJ6 adalah motor nakedbike yang menggunakan suspensi teleskopik 41 mm di suspensi depannya, dan monoshock menggunakan link di bagian belakangnya. Motor terlihat kompak, padat, dan gak panjang, diduga ini motor bakalan lincah, dan ternyata, emang bener, asli lincah!

MMBlog gak nyangka dan gak percaya, apakah benar yang MMBlog bawa saat ini adalah motor 600 CC. Mbok ya kok kayak bawa motor 150 CC sih? asli nimble, nurut, anteng, dan presisi banget handlingnya! Diajakin belok gimana juga nurut, gak butuh effort lebih. Dibandingin sama Kawasaki ER6n, jelas jauh lah, lebih gampang belok Yamaha XJ6 ini kemana-mana Sob :mrgreen: .

lari segini juga anteng

Selap-selip di kendaraan roda empat pas macet atau lampu merah juga dapat dilakukan dengan mudah, gampang, dan efforless. Setang bisa ditekuk abis, bisa belok patah! Ini motor asli cocok banget sebagai moge harian! Makanya sampai-sampai Yamaha Hong Leong Malaysia men-CKD-kan motor ini, karena emang siap banget dipakai dan sejatinya, ini moge harian sesungguhnya!

Nikung kenceng juga antep aja Sob, luar biasa dah, makin puyeng saya.

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. unit 2009 kayaknya terlalu jadul yah, kalau untukk dijual so pasti yang terbaru, peertanyaannya apakah masih ada yang baru? apa gak kalah aura dengan MT series yang kekinian?

    • Malaysia sama Brazil masih ada unit baru mas. Jelas beda segmen dan beda kelas sama MT series mas. Toh di Brazil sama Malay, motor ini penjualannya beriringan, malah lebih bagus ketimbang MT. 4 silinder tetep beda lah.

  2. Untuk sekarang sepertinya agak ketinggalan deh masukin motor ini, yg kudu wajib sih seharusnya MT 07. Tp sebagai pelengkap motor 4 silinder 600 CC sih boleh dimasukin oleh YIMM (kalo mau YIMM nya wkwk). Btw saya rasa MT 25 saat ini lebih mirip XJ6 ini dah dibandingkan klan MT kakaknya hd seharusnya namanya XJ25 bukan MT 25 hehe

  3. Jika YIMM jual disini, apa harga gk tabrakan dengan mt07? Mending masukin Tenere atau Tracer biar banyak varian. imo, mt07+cp2 lebih mintimidatif karena riding position yg motard-like dibanding ini yg terkesan streetbike biasa.

  4. Tadi pagi pas mau ke kampus kebetulan liat nih motor, pertama liat bingung itu naked bike 4 silinder apaan soalnya belum pernah lihat

    • panas mesin kalau macet lumayan, handling sama-sama enteng antar keduanya, bobot lebih ringan Z650 mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here