Test Ride Dan Morning Ride Bersama Yamaha XJ6, Wah, Harus Dijual Resmi Oleh YIMM Di Indonesia!

17
Villa Kanaya

Intro

Sobat MMBlog sekalian, temen-temen pembaca MMBlog pasti pernah baca artikel ini (TAP), sebuah artikel teaser tentang bakal atau calon motor yang akan MMBlog ulas dan MMBlog review di blog sederhana ini. Beberapa temen-temen menjawab pertanyaan di artikel tersebut, sebagian meleset, sebagian lagi benar, yaa emang sih, di fotonya udah MMBlog kasih nama, kalau diklik atau di save, nama motornya muncul, hehehe. Betul banget, sebuah motor yang MMBlog idam-idamkan, dan sering dibahas di blog, Yamaha XJ6!

Yamaha XJ6, adalah sebuah motor dari pabrikan Iwata, Yamaha yang masa baktinya bisa dibilang gak sebentar-sebentar amat, tapi juga gak lama-lama banget. Gak kayak Yamaha R6 yang dari tahun 1999, karena emang supersport, nakedbike Yamaha, tampaknya lebih dinamis, dan Yamaha XJ6 ini hadir dari tahun 2009 – sekarang (hanya di beberapa negara aja) terbatas di Eropa, Amerika Selatan, dan beberapa Negara Asia, Amerika gak dijual Yamaha XJ6 ini Sob, adanya Yamaha FZ6R, kalau di Eropa yang varian Yamaha XJ6 Diversion.

Villa Kanaya

Unit yang MMBlog coba dan review ini adalah unit tahun 2011. Ada tulisan Made In Japan di sasisnya. Biasanya sih motor-motor yang diimpor oleh IU (XJ6 ini gak dimasukin resmi oleh ATPM, YIMM) adalah motor-motor Euro Spec (sayang MMBlog lupa liat kode-nya di bawah Jok, harusnya sih ada). Toh udah Immobilizer, by IU, dan baru-nya relatif mahal :mrgreen: . jadi kita asumsikan aja unit ini bukan unit untuk Amerika Selatan, atau Malaysia yang biasanya ada pembatasan di beberapa sektor.

Waktu test ride adalah hari kamis pagi, ketika itu lagi libur Nyepi. Kita riding di seputaran Ibukota hingga ke UI Depok. Dari pagi hingga Matahari mulai agak gagah, lumayan juga ternyata MMBlog jajal ini motor. Btw, Ownernya adalah suhu Moge, Mas Algie yang juga gemar mengkoleksi helm, masbro ini beli XJ6 ini juga setelah sebelumnya sempet chit-chat sama MMBlog, akhirnya dibeli, dan ternyata emang membeli Yamaha XJ6 adalah pilihan yang tepat, setepat-tepatnya! Oke deh, ini artikel test ride dan review ala MMBlog Masbro!

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. unit 2009 kayaknya terlalu jadul yah, kalau untukk dijual so pasti yang terbaru, peertanyaannya apakah masih ada yang baru? apa gak kalah aura dengan MT series yang kekinian?

    • Malaysia sama Brazil masih ada unit baru mas. Jelas beda segmen dan beda kelas sama MT series mas. Toh di Brazil sama Malay, motor ini penjualannya beriringan, malah lebih bagus ketimbang MT. 4 silinder tetep beda lah.

  2. Untuk sekarang sepertinya agak ketinggalan deh masukin motor ini, yg kudu wajib sih seharusnya MT 07. Tp sebagai pelengkap motor 4 silinder 600 CC sih boleh dimasukin oleh YIMM (kalo mau YIMM nya wkwk). Btw saya rasa MT 25 saat ini lebih mirip XJ6 ini dah dibandingkan klan MT kakaknya hd seharusnya namanya XJ25 bukan MT 25 hehe

  3. Jika YIMM jual disini, apa harga gk tabrakan dengan mt07? Mending masukin Tenere atau Tracer biar banyak varian. imo, mt07+cp2 lebih mintimidatif karena riding position yg motard-like dibanding ini yg terkesan streetbike biasa.

  4. Tadi pagi pas mau ke kampus kebetulan liat nih motor, pertama liat bingung itu naked bike 4 silinder apaan soalnya belum pernah lihat

    • panas mesin kalau macet lumayan, handling sama-sama enteng antar keduanya, bobot lebih ringan Z650 mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here