Test Ride dan Review SM Sport GY150, Bener-Bener Gawat Dah!

17

Bahas Desain

Pertama-tama, gak afdhol dan gak shah kayaknya kalau bahas review tapi enggak ngomongin desain dari SM Sport GY150. Melihat desainnya, temen-temen akan menjumpai sepeda motor yang jangkung, dan siap untuk diajakin untuk riding di jalur off-road dan juga on-road. Suspensi depan terlihat gagah dan kekar dengan model upside-down berwarna gold, ukurannya pun relatif besar, mantab.

Beranjak ke bawah, suspensi inverted telescopic tersebut ternyata menjepit roda dengan diameter 19 inci. Wah, dari sini aja udah menarik, gak seperti pabrikan Jepang yang lagi Hype dengan dual sport atau trail 21 inci di pelek depan, SM Sport GY150 menggunakan pelek 19 inci. Kembangan banpun enggak terlalu off-road, tapi tetap bisa mengakomodir kegiatan riding off-road. Plus, menggunakan pelek jari-jari pastinya Sob.

Oia, high fender ala motor trail juga tersemat dengan apik, di atasnya ada headlight yang bentuknya sporty ala diamond, plus bohlamnya pun sudah menggunakan bohlam HS1 atau H4 (lupa), sinarannya? Jelas mantap dan memuaskan! Ini motor emang lumayan strong secara tampilan, intinya, kalau ngelihat motor ini, bawaannya udah pengen ngegas touring atau masuk ke jalanan rusak aja deh Sob 😆 .

Lanjut lagi, di balik facianya yang adventure banget itu, ternyata nemplok speedometer digital yang bentuknya kecil, tapi amat sangat informatif. Ada takometer, odometer, speedometer, gear indicator, fuel indicator, lengkap! Setangnya? Setang trail dengan ada tulangan di tengah-tengahnya. Ada spion yang bentuknya juga kayak diamond kombinasi yang pas, karena semuanya dibalur dengan warna hitam.

Beranjak dari situ, dibelakangnya akan ada tangki yang modelnya seperti punuk unta. Bisa memuat 10 liter bensin, tangki ini bener-bener memanjakan ridernya! Belum lagi tampilannya juga dibuat makin macho dengan adanya shroud besar berwarna kontras. Di belakang tangki, ada jok yang panjang, lebar, serta empuk, asli enak banget ini jok! Ini jok bener-bener empuk, jewer kuping ane kalau enggak empuk Sob, wkwkwk. empuk tapi enggak amblas, ini istimewanya, beda kalau kita custom jok minta empuk, tapi eh malah amblas, wkwkwk.

Di area belakang, ada behel yang enak banget buat geser-geser motor atau masang bracket box. Gak lupa, posisi knalpot ada di atas sebelah kanan. Khas motor trail atau dual sport. Lampu belakangnya pun udah LED, roda belakang menggunakan ban 110/90 dengan diameter 17 inci Sob. nah, dari penggunaan ban aja, ini motor udah gak intimidatif dari segi ergonomi, sekarang lanjut bahas ergonominya yuk!

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. Lagi ingin trail, eh ada artikel ini. Ingin WR-155, tapi yg ini koq harganya menggoda. WR-155 terlalu cantik utk dijadikan budak blusukan ?. Tinggal pilihannya, mending ini atau VIAR ya? Kayaknya mending ini ?…

    • sperti nya sama2 worth yak beroo,, spareparts sama2 bisa cari substitusi dr hondah, jd sperti nya no worry.. hehe
      ane jg nksir bgt sama nih motor, soal nya genre nya yg ane cari bgt, semi adv gitu, basis trail tapi gag trail2 bgt, 50:50 lah orientasi nya… sayang suzuki DR150 kmrn gag jadi masuk, padahal sama genre nya, dan dengan nama suzuki ada kemungkinan durable mesinnya, walau turunan Houjue

    • Mengedemenin agak2 uphill gue soale.
      Rear end mah udah kasih tau klo ni montor bisa buat jaoh. Gak usah kencang2an power2an… pokoknya torque minded ya…
      Wahhhh….. Horra sabar cakkk

    • kayak nya sih basic mesin honda new megapro/verza masbro klo liat bentuknya.. mirip banget, dan bore x stroke persis.. cuma beda cover samping crank sama tutup head sedikit beda detail nya.. CMIIW
      ane pake megapro mono soale, jadi udh familiar bgt liat bentuk mesinnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here