Motor Dengan Lampu Rem Putih/Kuning Terang Akan Kena Tindak, Denda Gopek/Bui 2 Bulan, SIKAT!

51
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, motor dengan mika rem bening memang menjadi momok tersendiri. MMBlog gak pernah tahu, apa motivasi pengguna motor yang melakukan hal ini. Dulu pernah ada adik temen yang modif shogunnya begini, terus MMBlog tanya dan nasehatin, tu bocah malah cengar-cengir doang gak bisa ngomong. Sampai sekarang masih suka ditemukan lampu mika rem bening, dan siap-siap, kalau ada Pak Polisi di belakang-mu, sanksi akan turun!

Sebenernya, udah jelas banget penggunaan lampu rem selain warna merah itu dilarang (banyak juga yang mikanya bening, tapi lampunya tetep merah). Hal ini sudah tertuang dengan gamblang dan jelas di Peraturan Pemerintah nomor 55 tahun 2012 tentang kendaraan, dan di pasal 23 dijelaskan mengenai sistem lampu yang digunakan pada kendaraan

Villa Kanaya

Dendanya paling tinggi 500 ribu, atau masuk kurungan paling lama 2 bulan. Malah kalau bisa dendanya paling rendah 500 ribu, kalau paling tinggi 500 ribu, bisa lebih rendah dong.

Selain lampu rem dengan warna terang begini, yang gak kalah nyebelin adalah motor dengan lampu belakang yang mati total. Gak ada kata mendingan-mendingan, baik siang atau malam, perkara lampu rem mati itu perkara fatal. Terlebih pas malam, ampun dah, bikin kaget! Kalau di jalanan lengang, lagi speeding normal, terus ketemu motor dengan lampu belakang mati terus jalannya kayak keong keselek sendal jepit, itu ngeremnya udah ampun-ampunan.

Apa sih susahnya ganti, padahal murah loh. Ganti bohlam Burgman aja cuman 9500 rupiah. Biasanya bohlam belakang kan universal. Beli rokok bisa, masa beli beginian aja gak bisa (biasanya kalau MMBlog ketemu yang begini, di jari tangan kirinya ada keselip puntung rokok). Ya semoga aja Pak Polisi di jalan bisa tegas, kalau cuman denda 500 ribu sebenernya juga kurang nyelesein masalah, kudu bawa cat aerosol warna merah yang agak tipis, terus semprotin ke mika beningnya, biar abis itu diganti juga.

Gimana Sob?

instagram

Villa Kanaya

51 COMMENTS

  1. Hajar blayyy emang bangsat orang norak macam itu, lampu belakang silau, lampu depan sengaja dimatiin malam hari (anak alay/mas-mas alay, maksudnya apa coba malam hari matiin lampu motor biar dikira pembalap kalih dasar sampah) merugikan orang lain membuat celaka

  2. Setuju, tapi lampu depan putih (selain bawaan pabrik) juga lumayan ngeselin tuh,,, oia sekalian tindak juga yang pake motor sport fairing tapi spion ditekuk,,,

  3. Yang hobinya mantengin lampu jauh (high beam) jauuuhhhh lebih buanyak dibanding ini. Bikin muangkel. Kamsudnya apa?
    Nggak kena sanksi juga tuh?

    • Coba aja ditraffic light. Pas nunggu lampu merah. Plirak plirik sebelah pasti ada aja yang indikator high beam di dasbornya yang nyala. Gregetan puoll.

    • Kalo pake lampu jauh apalagi malem bagi saya ogah,karena lobang ngga kelihatan,mending lampu dekat,soalnya ada saklar pass beam,jadi cuma sesekali aja buat mastiin jalan

  4. apalg lampu depan LED sepanjang jalan Hi Beam terus. menurut gw itu paling bangsat ya. soalnya modif lampu belakang begitu udah jarang nemuin. klo LED Hi Beam tiap malem ngeliat. Apalg yg HID. Pernah ngasih jari tengah ke pelaku HID bangsat. Diem aja orang nya.

  5. Salam, kesadaran safety-nya saya pribadi kalau satu saja indikator tidak berfungsi (sign, pilot light, brake light) sangat merasa tidak nyaman dan tidak aman. Untuk lampu rem warna putih; sangat kesal dan prihatin. kesal karena silau, prihatin kalau sampe mereka kena tendang atau diseruduk. Biasanya saya panteng’ dim tepat dibelakang mereka, biar mereka buru2 enyah..;)

  6. Kalau lampu depan pabrikanLED putih, masih menyilaukan; itu karena R&D nya dikejar2 utk segera rilis produk, desain belum matang sudah pengen’ jualan ?

    • Setuju..dia pikir bagus..la kalo mo dicopot mah ke sirkuit aza..dijalanan tuh hrs komplit..spakbor blkg dicopot pas ujan kotoran nyiprat ke pengendara dibelakangnya…bikin keki

  7. Pernah jatoh gegara orang bgst juga. Udah malem, penerangan minim, eh ada bgst motornya gapake lampu apapun tiba2 motong lajur. Ya kaget gue. Padahal udah pake hid projector tp tetep aja tuh bgst g keliatan. Gue ngerem jumpalitan eh tuh bgst kabur. Bgst emang.

  8. Ini bangsat sih, tapi lebih bangsat lagi kalo lampu remnya ga nyala. Bikin celaka orang di belakangnya.

    Mirip kasus atas ane, dibikin crash gara2 mesti ngerem mendadak karena yg depan ga nyala pas ngerem, lantas kabur.

    Klo ktemu motor lampu remnya ga nyala mending cepat2 nyalip, jangan ada di belakangnya.

  9. Pecahin lampu rem yg bikin silau …suruh push up 50x plus denda gope..biar kapok..goblok kok dipiara..demi keselamatan biker dibelakangnya polisi jgn takut ambil tindakan..sikaaat pak

    • New p*x 150 pernah nemuin lewat daerah cond*t malem hari bangsat bener bapak-bapak alay anjing bawa motor 27jtan aja belagu

    • Setuju, apalagi buat saya yang berkacamata, lampu kedip2 tuh malah buat pusing,,, tapi sekarang emang udah diperbolehkan ya lampu rem itu kedip2 (setau saya teknologi rem kedip2 di mobil itu beberapa detik awal kedip setelah itu seperti biasa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here