Pengalaman Urus dan Bayar Denda Tilang ETLE, DENDA MAKSIMAL!

2
antri dulu gesss

Sobat MMBlog sekalian, wah, ternyata udah lama juga MMBlog enggak bikin artikel sharing pengalaman yah. Nah, kali ini, MMBlog akan sharing tentang pengalaman MMBlog yang terkena tilang elektronik alias ETLE. kendaraan yang terkena tilang adalah mobil pribadi MMBlog yakni Suzuki Ignis. lalu gimana ceritanya?

Ceritanya bermulai dari keinginan MMBlog untuk bayar pajak tahunan mobil ini Sob. udah telaaaat, dan beruntung karena ada pemutihan denda, akhirnya MMBlog bayar aja, kan mayan yah, xixixi. cek dulu dong di aplikasi cek ranmor, eehh, kok ada tulisan dengan warna merah “NOPOL BLOKIR ETLE”, walaaahh, oke, coba cari tahu lagi, ternyata melalui website ETLE, diduga melanggar lampu lantas nih.

Cari tahu lagi, ternyata untuk urus tilang ETLE, kudu ke SUBDITGAKKUM di MT Haryono Pancoran. gasssss! jangan lupa untuk bawa KTP, STNK, dan MMBlog bawa BPKB buat sekalian bayar pajak. temen-temen langsung masuk gedung utama, lewat pintu utama, ke resepsionis, terus minta nomor antrian untuk urus tilang ETLE. duduk manis di kursi yang disediakan, terus dipanggil deh, kurleb 30 menitan lah.

masuk ke ruangan, temen-temen langsung duduk aja face to face sama petugas yang megang komputer. kasih STNK dan sama petugasnya, bakalan di print lembaran yang berisi foto pelanggaran sama QR Code yang kalau di scan, bakalan ke redirect ke laman yang nujukin video pelanggaran, wkwkwkwk. terlihat, MMBlog ngelanggar atau nerobos lampu merah, padahal cuma stengah detik dari lampu kuning ke merah, tapi ya salah, tetep salah :mrgreen: .

setelah oke semua, nanti dikasih nomor buat bayar dendanya. denda maksimal euy, 500 ribu. bisa bayar pakaiĀ  VA, atau ke Bank Langsung, BANK BRI gak ada di sana, kudu nyebrang dulu, MMBlog bayar di Bank BRI, gak pake antri, bayar, dan balik lagi ke kantor GAKKUM untuk cetak surat permintaan buka blokir ke tempat tadi.

langsung deh ke samsat, ke lantai berapa gitu, lupa, langsung ke loket komputer khusus dan 15 menit kemudian, blokiran STNK udah kebuka. nah, kira-kira gitulah prosedurnya kalau mau urus STNK yang ke blokir gegara tilang ETLE yang gak langsung diurus. oia, surat tilang gak sampai ke rumah karena alamat di STNK pakai alamat lama emaknya nay2, yaudah mau gak mau ya ke gakkum dah.

semoga berguna yah Sob.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here