Harley-Davidson Indonesia Akan Jual 14 Motor Baru, Harga Turun! Beli Empat!

21
Villa Kanaya
HD, motor langganan jatoh bego

Sobat MMBlog sekalian, lagi asyik baca-baca artikel di otomotifnet, ternyata ada berita yang bikin MMBlog sedikit terkejut :mrgreen: . ATPM motor besar asal Amerika, Harley-Davidson, Anak Elang, rencananya tahun ini akan membawa dan menjual resmi 14 varian baru motor HD. Memang sih Sob, Anak Elang lumayan rajin hadir di berbagai event otomotif dengan membawa serta HD mereka untuk dijual, kayak di GIIAS kemarin aja, ada FatBob euy, dijual satu M lebih, wkwkwkwkw. Nah, ada yang menarik.

kok jadi ada die?

Motor-motor baru yang akan dijual resmi nantinya ini, malah akan mengalami penurunan harga! Wah, kalau begini, MMBlog siap beli empat! Iya, empat tutup pentilnya ajah, sama gantungan kuncinya 😆 . karena tetep aja, varian termurah dari HD yaitu sportster, dijual dengan harga 379 Juta Rupiah, tipe softail terbaru juga dijual dengan harga 588 Juta Rupiah.

Villa Kanaya

Ye iyelah, HD mana ada yang murah, sekennya aja tahun 2001 masih tinggi harganya, enggak turun-turun.

Terlepas dari itu semua, ada satu point yang MMBlog soroti, yaitu klaim harga malah turun. Kok bisa ya turun? Memang belum diketahui secara rinci turunnya segimana, tapi kalau yang HD aja bisa turun, harusnya motor-motor Jepang CBU juga bisa turun juga dong? Apa karena rupiah menguat? Atau ada sebab lain? yang jelas, MMBlog bakalan beli ini HD Sob, entah itu gantungan kuncinya, kaosnya (udah ada banyak sih kalau kaos), atau tutup pentilnya aja buat di pasang di Suzuki Hayate :mrgreen: .

Gimana Sob? pantau bareng-bareng nih? ada banyak yang dijual nanti, CVO, Sportster, Softail, dan masih banyak lagi. Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

21 COMMENTS

  1. Wah kok jadi ada si bangsa(t) sih….
    ?
    Kalo aku perhatikan, harga harley turun belum tentu motor jepang turun, harley indonesia memang mematok harga yang tinggi, mungkin mereka melihat brandnya yg cukup eklusive…
    Sebagai contoh
    Harley 500street itu diluar negeri sono harganya setara honda rebel 500, cuma selisih $800 an, tapi lihat setelah masuk indo, harley pasang harga diatas 200jt sementara rebel di angka 140an kalo gak salah…

  2. Turun harga katanya karena CKD Thailand?
    Mungkin ada hubungannya jg sama ongkir yang lebih murah secara Thailand-Jakarta lebih dekat drpd USA-Jakarta… wkwkwk….

  3. Sportster turun krn (katanya) dirakit di Thailand. Yg versi high class tetep USA dan tetep mahal. HD bisa masukin baru Kawasaki malah terkendala ijin masukin CBU… ?

  4. Lanjutan dari komen saya diatas, setelah cross cek harga ternyata harga asli harley street 500 di luaran sono sekitar $6800 sedangkan honda rebel $5999
    Selisih cuma $800
    Setelah masuk sini harga harley 500 jadi rp 324jt sedangkan honda rebel rp143jt…
    Nah ketahuan kan mana yang kemahalan…
    Dan ini memang strategi pricing harley yang mematok harga diatas dari harga sewajarnya, kemungkinan dilihat dari brad image nya di indonesia…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here