Ganti Knalpot Lagi, Yamaha XJR400R Pasang Moriwaki SS Zero Titanium! Makin JDM!

3
Limited

Sobat MMBlog sekalian, kadang yang namanya godaan itu datang di saat yang gak disangka-sangka. MMBlog sempat posting Yamaha XJR400R aka si Soleh di FB pas peleknya baru aja kelar di cat ulang, ada komen dari Om Leo dan Om Elfin yang sedikit mengomentari kegantengannya yang berkurang karena knalpot karbon model panjangnya, dan lebih cocok dan ganteng kalau pakai original, hmm, emang iya ya? di mata ane sih ini motor ganteng-ganteng aja biar kata pake knalpot karbon, hmm.

Latar belakang MMBlog ganti knalpot original Si Soleh ini gak lain gak bukan karena knalpot originalnya itu berat, terus juga panas, kondisi sih masih oke, cuman udah bobokan, suaranya sebenernya bagus, bagus banget malah. Ada yang jual knalpot big volume harga murah, bahan karbon asli, kagak panas, dan enteng, yaudah, ini aja dah, ganti. Memuaskan buat ane pribadi Sob, suara tetep adem, knalpot juga enggak panas, jadi kalau bocah nyenggol ini knalpot juga anget-anget aja, plusnya lagi, enteng, lebih enteng hampir 2 kg dari knalpot ori.

Villa Kanaya

Tapi ya namanya abis dikomenin, hmm, jadi agak kepikiran juga, gak sampe overthinking yang kagak bisa tidur juga sih, B aja sebenernya 😆 , tapi di saat yang gak diduga, salah satu temen FB dan master moge, Mas Algie yang dulu Yamaha XJ6-nya sempet MMBlog jajal, ngepost di postingan FB itu dengan nampilin knalpot Jepang favorit MMBlog, MORIWAKI! Ini knalpot lama, kata koh welly, zaman kuda makan rumput 😆 .

Di Jepang, beberapa kali MMBlog lihat rider pakai knalpot ini, suaranya asli sejuk banget. Pengen nanya sama Mas Algie berapa harganya, kok jadi agak jiper yak, pasti muahal, tapi ternyata, Mas Algie ngasih harga yang value banget buat ane Sob, terpancing juga, yaudah, akhirnya beli dah :mrgreen: . bahan titanium, enteng, gak se adem knalpot carbon kalau udah panas, ini knalpot kayaknya udah relatif lama umurnya, anodized rainbow nya udah beberapa terkelupas, tapi so far so good.

Inletnya 50 mm, sebenernya masih di pipa slip on knalpot karbon, cuman jadi berasa pendek. Yaudah, ke pengrajin dan minta bikinin pipa slip-on yang bisa membuat knalpot ini makin ala Jepang yang seronok panjang :mrgreen: , pasang, dan jadilah! Untuk suaranya, nanti MMBlog sambungin lagi ya Sob. yang jelas, ini motor jadi makin keliatan JDM. Harusnya sih dan segi suara, anti tilang beneran ini, wong mirip bener ama knalpot standar, ama knalpot standar vario juga masih kencengan knalpot standar vario kok :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Moge klass mid gaya retro tapi lansiran baru kan ada mang? Ganti aja tuh pak Sholeh. Klo masih sayang ya dipiara, tapi tetep purchase yang baru. Biar terdepan dalam ilmu permotoran kek kang iwanban.
    .
    (banding2in blog satu ke yang lain oleh wak Taufik tuh dulu dibilangnya “nggak elegan” . Trus gimana? Orang itu untuk kebaikan semuanya oggg…. Iya kan mang Vand? Iyain aja dehh 😂)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here