Rare Bike Indonesia, Cruiser 2 Tak Bermesin Honda NSR, Honda Phantom TA150!

12
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, Honda Phantom. MMBlog yakin, sebagian dari pembaca MMBlog yang jadi biker dan menikmati masa-masa riding di tahun 2000-an awal, enggak asing dengan dengan nama motor yang MMBlog mention di kalimat sebelum ini. Honda Phantom adalah motor cruiser dari Honda yang sempat eksis di tahun 2000-an awal, awalnya didatangkan secara CBU, tapi karena respon pasar bagus, akhirnya di CKD. Eit,eit,eit, yang kebayang di benak temen-temen pasti Honda Phantom TA200, tapi bukan itu yang lagi pengen MMBlog omongin, yang pengen MMBlog omongin adalah sepupu-nya yang bermesin dua langkah, Honda Phantom TA150!

MMBlog sendiri, kurang tahu menahu, sebenernya apa sih objektif dari Honda Asia Tenggara mengeluarkan motor cruiser, 150 CC, dua tak? Ini ide bisa dibilang sebagai ide yang nyeleneh bin out of the box. Berani dan beda, Honda Phantom TA150 adalah sleeper bike. Gimana enggak, ini motor mengusung mesin 150 CC, dua tak, mesin yang dipakai di Honda NSR150.

Villa Kanaya

Udah tahulah gimana digdayanya Honda NSR150 di jalanan. Hati-hati lah, biasanya kalau biker +62 lihat motor cruiser di jalanan dan suaranya enggak menggelegar, paling disangkanya mocin, kena lampu merah, tentu motor-motor sport pekgo ya bukan lawan dari Honda Phantom TA150!

Speknya lumayan bikin jidat berkerut, kalau dibaca di brosurnya, dan kayaknya bisa bikin kemaluan ciut kalau dibetot di jalanan. Honda Phantom TA150 dibekali dengan mesin satu silinder, 150 CC, dua tak, Variable Exhaust RC Valve, berkompresi 6,8 : 1, bukan kompresi yang tinggi kalau di motor empat tak, tapi di dua tak mah lain soal.

Pengabutan bahan bakarnya di supplay oleh Karburator Keihin PE27, bore x strokenya 59 x 54.5 mm, dan berpendingin radiator. Mesin ini diklaim bisa mengeluarkan tenaga maksimum hingga 37 daya kuda! dari diam ke 120 Km jam, motor ini butuh waktu 12 detik, Honda CB400 Superfour 9 detik, hmm, terlalu menarik!

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Mesin 2 tak 150 cc gitu, galo gas dipanteng 6000 rpm selama 10 menit kayak apa rasanya ya?
    Namanya cruiser kan sekali genjot bisa 2 jam riding non-stop

  2. Membahas honda aaah sudah laah… pasti ga jauh2 dr kualitas, teknologi, dan keawetan yg zangat zangat zuperiorrrr. Y, K, apalagi S haddeeeh minggir deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here