Moge Ini Harus Diselamatkan! BMW R1100R!

9
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, di artikel kali ini, MMBlog mau menumpahkan keresahan MMBlog akan sebuah eksistensi motor langka dari BMW yang saat ini ada di Indonesia. sepertinya, jumlahnya sedikit banget deh. MMBlog pribadi, bukan fans boy atau penggemar motor BMW, tapi untuk BMW yang ini, MMBlog suka! Namanya adalah BMW R1100R!

Kita bahas motornya dulu yuk. BMW R1100R adalah motor Roadster atau streetbike dari BMW yang lahir di penghujung tahun 1990-an, hingga awal 2000-an. Di bekali dengan mesin boxer yang nyaris 1100 CC, motor ini punya daya maksimum hingga 80 daya kuda. Tahun segitu, motor air/oil cooled kayak begini ya mantap banget! Top speed bisa sampai 200 Km/jam, menarik!

Villa Kanaya

Motor yang menjadi cikal bakal BMWR1200R sekarang ini, punya desain yang menurut MMBlog everlasting, jantan, tapi humanis. Desainnya enggak akan abis dimakan zaman. Tetep enak dilihat, dan motor ini, di Eropa populasinya tetap banyak dan terawat. Riding reviewnya katanya sih enak, istimewa, berkarakter, bertenaga. Aslinya sih motor harian, streetbike, tapi banyak yang pakai touring jarak jauh, dan memuaskan katanya.

Kembali lagi ke judul, kok harus di selamatkan? Gini Sob, MMBlog beberapa hari lihat ada iklan BMW R1100R di forum jual beli online dan situs jual beli, dijual dengan kondisi sudah dicustom! Rangka di potong, area depan di modif dengan dihilangkan speedo serta lampunya, hadeuh, ya emang selera aja sih mau custom atau gimana, tapi kok ya eman-eman kalau MMBlog pribadi.

MMBlog coba googling, ternyata ada lho unit BMW R1100R Full Paper tahun 2000 yang dijual dengan harga yang menarik dan value! Odometer pun masih rendah. Wadduuuuuhh, statusnya sih udah laku, ya semoga aja lakunya sama bike enthusias yang seneng sama motor original. Sayang bener kalau mesti dipotong-potong itu sasisnya atau dikurang-kurangin partnya 🙁 . gimana Sob? sahabat MMBlog ada gak info tentang keberadaan motor langka ini?

Jual Mas Moel ame si Soleh sih kebeli nih motor, hmm, gimana yak? Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen di dunia moge Indonesia ya!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Pengen liat aslinya, terutama bokongnya
    Bmw kan culun di gambar, aslinya sangar
    Iya sayang pake banget motor kayak gini dimodif potong dll, sekelas rx king aja udah eman

  2. Artikel artikel moge kayak gini yang setia ditunggu di warungnya mang MMBlog.
    Selalu kagum sama enthusiasts yang ngerawat motornya telaten, termasuk mang MMBlog sendiri.
    Ayolah mang, hunting lagi R1100R nya. Mas Moel sama Soleh pasti ikhlas kok.

    • Wah, tengkyu Mas Agus. Iya mas, artikel moge yang baca emang banyak kalai di warung saya, hehehe. Iya mas, saya coba huntingin motornya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here