Adu Kambing Pas Touring, Gak Lagi Dengan Kendaraan Besar, Tapi Dengan Motor!

13
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ini, di laman/timeline sosial media MMBlog pribadi, lagi sering banget ada postingan tentang lakalantas yang bentuknya adu kambing. Yups, tabrakan dari dua arah berlawanan. Konten-konten yang ada itu menampilknya kecelakaan adu kambing yang terjadi adalah pengguna motor, dengan pengguna motor, asli ngeri amat!

Adu kambing, biasanya dulu kejadian di jalan lintas kota yang jalurnya pas dua mobil atau kendaraan besar. Hal ini terjadi karena salah satu pengguna jalan mengambil badan jalan pengguna yang lawan. Entah karena gak fokus, miskalkulasi, akhirnya terjadi adu kambing. Dulu sih, biasanya mobil pribadi sama bus, motor sama truk, motor sama bus, eh sekarang, motor sama motor yang notabene fisiknya ramping!

Villa Kanaya
wih, den dimas depan ane Sob!

 

Sekarang ini, budaya kebut-kebutan serta cornering di jalan umum nampaknya sudah menjadi kekacauan yang lumrah. Gak dikota besar, atau pedesaan, jalur lintas kota, ada aja oknum-oknum yang model begini. Dikirain jalanan kosong dan punya emak bapaknya, belok bisa kencang dan seenaknya, hingga akhirnya melebar dan menghantam pengguna jalan lain.

Kalau diflashback, touring-touring MMBlog ke belakang, MMBlog inget beberapa kali ketemu yang model begini. MMBlog udah bener belok di jalur MMBlog gak ambil jalur arah berlawanan, eh tiba-tiba ada yang selonong ambil jalur MMBlog dari depan, asem! Mau enggak mau sedikit ngerem dan banting ke kiri, ngeles!

Bersyukur masih diberi keselamatan, tapi tetep aja Sob, jantung berasa mau copot dan kaki gemeteran. Nah, gimana? Siapa nih sahabat pembaca MMBlog yang pernah ngalamin hal serupa? Kayaknya touring sekarang juga makin ngeri, apalagi kalau jalannya minggu pagi, wih!

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

    • Crash real jalanan ngeri ngeri sih tapi asik juga sih klo biker ugal2an. Atau balap liar.
      Wus wus wus…… Dhueerrrrrr…….
      Mak PeRoLLL…………..
      Wus Dher mak PeRoLLL

  1. Salah satu korbannya adik sepupu saya di banjar kemarin banget, R15 vs Vario. Gejolak jiwa muda, ditambah motor yang bisa lari2,ego yg gede, masih sedikit rasa takut, kontrol yg masih belum mateng bener2 bahaya masih butuh bimbingan sebenernya, cuma orgnya kburu mninggal ditempat. Mudah2an jd pelajaran buat kita semua. Ride safe ?

  2. Pernah ngalamin sekali, pas ngebut nyalip angkot dan ciluk ba…. di depan sdh berhadapan dgn motor dari arah berlawanan, apes deh. Jadi pelajaran yg sangat mahal untuk tidak terulang lagi

  3. Kencang di jalan raya boleh saja sih, tapi ya mbok jangan bergaya balap, saat tikungan ambil dalam setelah itu melebar. Misal saat nikung kekanan yg awalnya ada di sisi paling kiri tetaplah ada di jalur paling kiri.
    Lebih parah lagi sdh kecepatan nya di bawah rata-rata, di jalur lurus milih jalan di tengah ?

  4. Biasanya terjadi ketika touring satu ngebut yg lain ikut ngebut, di satu sisi ada sebagian peserta yg belum faham dan hafal kondisi jalan, jadi ketika tarik gas taunya di depan ada tikungan. Maka ambyaarr.

  5. Aku juga nyaris pernah mang.
    Di jalan kampung dekat rumah.
    Dari arah depan kulihat ada orang naik motor ke arah ku. Awalnya ku kira nih orang bercanda naik motornya, bawa motornya ngebut tapi jalan nya oleng kiri kanan gitu.
    Begitu kurang dari 1 meter, aku sadar kalo nih orang ga bercanda, dia menuju persis ke arah ku dalam kecepatan tinggi. Beruntung secara reflek aku banting kiri, rem kanan ku kena, tapi aku ga jatuh.
    Tapi naas, orang yg jalan searah di belakang ku jadi korban adu kambing dg orang yg ternyata sedang belajar motor tadi. Kedua orang tadi patah kaki & tangan.
    Sampe rumah rasanya gemeter, setelah itu di suruh emak untuk mandikan motor nya dg air kembang.

  6. jalan raya adalah milik bersama
    sedangkan semua orang ga sama skillnya di jalan
    kadang orang2 kek begini miss kalkulasi
    ada tikungan pengennya mereng2
    jangan kata dengan kendaraan lawan arah
    dengan kendaraan yang searah aja sering kok senggol2an
    nikung mbok ya biasa aja, ga usah gegayaan

    om MM pasti sering lewat jalan Paso (one way arah ciganjur kalo dari ragunan)
    disitu sering tuh celup celup motor pada mereng2 karena lumayan ada berapa tikungan2
    mana sendalpotnya pada mbeer mbeeer ga keruan
    nah sering banget sengaja pelan2 dan melebar2 dengan racing line aneh
    biar orang2 model begini kagak bisa nikmatin tikungan

  7. Bner om
    Gahabis pikir Ama yang gitu
    Gk mikir gimana kondisi jalan indo, sukur2 gk ketemu motor,jalan bersih+mulus
    Coba klo jalan berpasir/yang laen
    Ngeri mikirnya
    Oiya sekian bikin artikel motor touring uang cocok untuk jalan di Indonesia (semua potensinya kepake gitu)

  8. pernah kejadian begitu, jalanan sempit bocah abg maen nyalip di depan, berhubung ane udh paling kiri ya mau gimana lg? tabrak sekalian dah. untung nya dulu ikut Judo pas adu banteng reflek lngs Ukemi ke depan. cm tangan baret n sepatu robek. Helm baret (full face).

    Aslinya marah bngt itu, alhasil dicuekin. Klo dia nyolot mgkn berantem di tempat.

  9. Kurangin ego,sadar situasi,sama tau kapan harus ambil sikap.
    Kalo menurut ane begitu sih seharusnya saat dijalan tapi kenyataanya yang lain kadang lebih milih seenaknya aja,asal diri sendiri “senang” yang lain ga dipikirin.Dibilang “senang” ,karena mereka tuh ga perduli sama akibatnya entah berimbas pada diri sendiri atau orang lain..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here