Daily Explorer Honda CB150X, Eksplore Pulau Weh Nan Eksotis, Tikungannya Nyandu! 6

0

Sobat MMBlog sekalian, di hari ke-2 Daily Explorer Honda CB150 di Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh, agenda para peserta adalah snorkling di Pulau Iboih dan Pulau Rubiah. Selain itu, sampai sore hari, MMBlog dan temen-temen blogger vlogger juga berkesempatan untuk muterin pulau Weh, riding di sisi selatan yang ternyata jalanannya sepi banget dari pengendara yang lewat.

start dari Mata Le Resort kurang lebih jam setengah 9 pagi,  setelah sarapan pagi dengan ikan bakar dan makanan laut yang super segar dan juga setelah para peserta telah memakai riding gear dengan proper dan mantap. Jarak dari penginapan ke pantai Iboih adalah 24 kilometer, waktu tempuhnya sekitar 40 menit. lagi dan lagi, jalanannya aduhai banget buat ditekuk-tekuk pakai Honda CB150X.

sesampainya di Iboih, untuk snorkling ternyata harus nyebrang dulu ke pulau rubiah. nyebrang dengan boat kecil yang maksimal penumpangnya 10 orang. nyebrangnya enggak lama, paling 10 menitan, terlihat laut bening banget, biru, dan ombaknya lagi relatif tenang. terus MMBlog Snorkling gak? oh jelas enggak, wkwkwkwk. ada bengek begini, terus abis snorkling ada riding lagi dan nyebrang ke Banda Aceh, jadi life Guard KW aja lah :mrgreen: .

nah, sekitar jam 12 siang, kami semua berangkat ke Sunset Beach Bamboo Bar. makan waktu kurang lebih setengah jam lebih dari Iboih, trek yang disuguhkan di depan mata adalah trek yang mantap! turun naik, dengan jalanan yang mulus, belum lagi kelokannya yang rapat dan tajam, semua ini bisa dilahap oleh suspensi superb dari Honda CB150X. akhirnya sampai juga di Sunset Beach Bamboo Bar, disana sudah disambut oleh pemandangan yang keren plus ayam bakar dan juga cumi serta udang yang menantang.

Jam setengah 2 siang, rombongan akhirnya bergeser menuju pelabuhan Balohan untuk nyebrang ke banda aceh. riding dengan tempo yang sedang, gak terlalu pelan dan gak terlalu kencang, tapi tetap enak. sepanjang perjalanan, pemandangannya laut-laut-dan laut, wah, emang coastal road banget nih jalanan di Pulau Weh. dengan jalanan yang berkelok-kelok dengan turunan dan tanjakan tajam, gak jarang MMBlog hanya menggunakan gigi 1, wiihh, bener-bener ini treknya Sob.

jam setengah 3 akhirnya sampai di pelabuhan balohan. di sana ternyata harus menanti lagi kurang lebih satu jam setengah. antri motor dengan agenda minum air kelapa. nyebrang, sampai banda aceh jam 7 malam, langsung cuss ke hotel Ayani dan dilanjut dengan makan malam di rumah makan Razali. nah, malamnya MMBlog kopdar dengan Mas Liada Putra, sahabat rider XJR yang selama ini sering chat dan bertukar informasi tentang XJR melalui Instagram, alhamdulillah, bisa silaturahim di event yang keren banget ini.

oke deh, keren banget explorasi Pulau Weh di hari ke 2 Daily Explorer Honda CB150X. intinya, motor memang bisa dan nyaman mengakomodir riding pleasure kali ini Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here