Cerita Perjalanan Daily Explorer Honda CB150X, Perdana ke TITIK NOL Indonesia!

2

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, bersyukur banget MMBlog bisa ikut serta dalam event blogger/Vlogger yang digarap oleh AHM di pertengahan tahun 2023 ini. acara yang bertajuk Daily Explorer Honda CB150X ini adalah sebuah trip/touring/plesiran yang keren. sebuah kombinasi trip yang didalamnya ada riding experience, explore tempat wisata, belajar kearifan lokal, dan juga kulineran. event yang digelar dari hari Sabtu tanggal 15 Juli 2023 hingga Senin tanggal 17 Juli 2023 ini sangat padat akan agenda. berlokasi di provinsi paling barat Indonesia, Aceh, yuk boleh disimak cerita MMBlog.

MMBlog berangkat ke Aceh hari Sabtu bersama dengan temen-temen blogger vlogger DKI. beruntung, MMBlog berangkat bareng sama Mas Deni dari Wahana Honda Gunung Sahari., karena MMBlog juga ikut serta di acara ini disupport juga oleh Wahana Honda, main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang. di jemput pas pagi, MMBlog tinggal bawa badan sama bawaan yang relatif simpel, hehehe. sampai di bandara, flight dengan Garuda sekitar jam setengah 8 pagi hari dinanti kurang lebih 1,5 jam, okelah, aman, udah lama banget juga ini kagak ke terminal 3 đŸ˜€ . terakhir paling jemput nyokap doang ke sana.

Tiba juga waktu terbang, ternyata butuh waktu lumayan lama juga mengudara yah. 3 jam kurang, MMBlog habiskan dengan tidur-tidur ayam, lah gimana, mau nonton di pesawat, eh headsetnya pada gagu, wkwkwk, yaudah lah. sekalian istirahatin mata, karena memang agenda hari Sabtu ini lumayan padat. landing dengan selamat di Bandara Sultan Iskandar Muda, akhirnya MMBlog meinjakan kaki di tanah rencong, alhamdulillah.

Dari bandara, MMBlog bertolak langsung ke pelabuhan Ule Leue. sebuah pelabuhan yang hidup dengan hiruk pikuk mobilitas manusia yang ingin pergi ke kota Sabang, pulau Weh, ujung barat Indonesia. beruntung, motor yang MMBlog tunggangi sudah di gelandang masuk oleh tim dari Main Dealer Capella Dinamik Nusantara (CDN), terima kasih banyak Mas. akhirnya di tengah hari, MMBlog lepas landas dari pelabuhan. terombang ambing di lautan kurang lebih 2 jam, akhirnya sampai juga di Pulau Weh. oia, ongkosnya 50 ribuan hingga 70 ribuan untuk orang kendaraan.

Sampai di Pulau Weh, turun kapal, langsung disambut oleh Honda CB150X dengan nomor urut 2, baiklaaahhh. ayo kita ukur jarak Pulau Weh, dan uji handling dari kaki-kaki Honda CB150X yang spesial! Perjalanan pertama, kita meluncur ke daerah Wisata Iboih. di sini rencananya mau Snorkling, tapi ternyata harus diundur karena harus taat dengan adat istiadat setempat. sampai di Iboih, di sini makan siang dan sholat, nah, dari sini langsung deh ke TITIK NOL INDONESIA!

oia, kontur jalanan di Pulau Weh ini ternyata lumayan menantang Sob. beberapa ruas jalan memang sudah terbagi dua alias satu jalan untuk satu arah. tapi di banyak jalan lain. ruas jalannya hanya satu untuk dua lajur. jalannya muluusssss! minim sekali jalan lurus, lebih sering belokan dengan tikungan yang super chicane alias tikungnnya sempit dan tajam, gak sedikit yang sekaligus dengan tanjakan curam nan terjal, weleh, tikungan spesial pake nanjak nih, xixixi, emang nasi goreng doang yang bisa spesial pake telor, wkwkwk.

jalanan semacam ini ternyata makanan lezat bagi Honda CB150X. dilahap dengan ringan, santai, dan tenang. motor super nurut, dan untuk menanjak, butuh permainan shifting di gigi 2 dan 3, serta gantung rpm agar performa tetap optimal. MMBlog sempat salah shifting, tapi dengan mudah bisa dikoreksi. oia, motornya juga nyaman banget yah, mantap euy.

akhirnya, pada sore hari MMBlog sampai juga di Titik NOL Indonesia. tempat yang selama ini MMBlog lihat di Youtube atau foto mbah Google, sekarang bisa dikunjungi. ternyata tempatnya enggak terlalu luas, kalau dilihat di foto luas banget, tapi ternyata gak terlalu. untung udah sore, jadi bisa lebih leluasa parkir di depan tugu sembari berfoto dengan di payungi oleh sinar matahari yang sangat perkasa :mrgreen: . oia, menuju ke titik NOL Indonesia ini juga sama, kontur jalannya berkelok-kelok, naik turun, tapi mulus dengan kanan kiri jalan pepohonan rindang.

Alhamdulillah, akhirnya MMBlog sampai juga di titik ini. banyak biker yang mengidamkan sampai ke sini, istilahnya udah naik hajinya biker. sebenernya sih target MMBlog bisa kesini pakai motor yang ditunggangi dari rumah (Jakarta), tapi ini pun udah bersyukur banget. mungkin kalau ada kesempatan, boleh nih diulang lagi, dengan motor sendiri dan start dari rumah, walaupun pasti bakalan melelahkan banget, plus banyak makan waktu dan juga biaya.

Selepas puas melepas dahaga di Titik Nol, kita semua langsung bertolak ke Pantai Paradiso untuk melihat sunset. disini cukup rehat dan makan satu gurita aja, oia, di Aceh ini Maghribnya jam 7, matahari baru terbenam juga jam 7, beda dengan di ibukota yah, hehehe. selesai, dari pantai langsung makan malam, dan setelah makan malam, langsung ke Mata Le Resort, sebuah penginapan yang nyaman di pinggir pantai.

wah, hari yang lumayan panjang, seru, dan juga nambah pengalaman. udah lama gak riding sama temen-temen blogger dan vlogger. untuk bloggernya, ada MMBlog, Mas IWB, wak Haji TMC, dan Mas KHS Heri Setiawan, vlogger dari Bang Dimas, Bang Joddie, Lek Untung, Mas Rahmat, Mas Ardy, dll, banyak lah! oia, riding pakai CB150X ini gak bikin badan capek yah, padahal cuaca panasnya ini lagi lucu-lucunya banget. oke, deh, nanti MMBlog sambung ke cerita hari keduanya yah! makasih banyak buat AHM dan Main Dealer Wahana Honda yang udah ajak MMBlog di trip super ini. oia, ini info yang perlu di catat:

  • cuaca di aceh ini relatif panas
  • kapal ke pulau weh itu gak banyak
  • antri masuk kapal bisa dari 2 jam sebelum keberangkatan
  • kontur jalan yang berkelok, terjal, dan mulus di pulau weh
  • Honda CB150X punya kinerja suspensi yang MANTAP
  • mesin yang cukup bertenaga untuk mengakomodir MMBLog (berat 85 kg)
  • jus semangka adalah jus favorit
  • guritanya segar, enak banget pakai bumbu padang!
  • mushola dan masjid masih lebih banyak di jakarta euy
  • total trip hari pertama ini 80 kilometer lebih kurang

semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here