Last Day Daily Explorer Honda CB150X, Napak Tilas Tragedi Tsunami Aceh 2004

0

Sobat MMBlog sekalian, pas banget, hari senin minggu lalu, MMBlog berkunjung ke museum tsunami di Aceh. sebuah agenda dari perjalanan Daily Explorer Honda CB150X. yups, dari 2 hari sebelumnya, kita semua ngiterin Pulau Weh, dan kota Sabang. sekarang napak tilas kejadian atau tragedi memilukan di aceh yakni bencana tsunami yang terjadi di tahun 2004 silam.

pagi hari, setelah semua rombongan bersiap-siap untuk kembali riding menjelajah kota banda aceh, pertama-tama kita semua digelandang ke masjid baiturahman. sebuah masjid yang megah dengan nilai historis yang tinggi. tentu MMBlog gak menyia-nyiakan kesempatan ini, alhamdulillah bisa mendirikan sholat dhuha. oke, gak lama kemudian, jalan lagi, dan tujuannya langsung ke museum tsunami.

letaknya gak jauh sih sebenernya, dan kota banda aceh itu bukan kota yang gede-gede banget. langsung parkir, dan masuk ke dalam. museum ini adalah museum yang di desain oleh bapak ridwan kamil, sentuhan demi sentuhannya memang bisa membuat pengunjung yang datang merasakan hawa-hawa atau vibes ketika tsunami menerjang aceh 19 tahun yang lalu.

mulai dari foto-fotonya, terus juga ada tempat nama-nama korban yang meninggal, terus ada juga tempat perdamaian. yups, aceh yang sebelum tsunami, memang dilanda konflik hebat antara pemerintah dan GAM. akhirnya setelah tsunami, damailah sudah, ya selalu ada hikmah dibalik musibah memang, walaupun kenyataannya memang sangat pahit.

MMBlog bisa kasih saran ke temen-temen. kalau memang temen-temen berkunjung ke Aceh, kayaknya memang belum komplit deh kalau belum berkunjung ke museum tsunami ini. bener-bener pembelajaran dan juga bisa memupuk rasa syukur kita. akhirnya setelah dari museum, rombongan langsung bertolak ke dealer CDN yang dilanjut ke Bandara untuk terbang ke kota dan rumah masing-masing.

nah, tiga hari menggunakan Honda CB150X, MMBlog bisa menarik kesimpulan kalau memang motor ini adalah motor all rounder, atau motor untuk segala macam urusan! untuk touring hayuk, untuk harianpun nyaman. apalagi, ternyata unit yang dipakai adalah unit yang menggunakan low seat (aksesoris), jadinya makin nyaman dan makin pede untuk MMBlog yang tingginya 167 cm aja nih Sob.

oke deh, tamat udah artikel Daily Explorer Honda CB150X. ternyata pakai motor laki batangan kopling untuk harian juga menyenangkan kok, malah kesan gagahnya dapet!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here