Yamaha FZS25, Roadster Rally Terbary Dari Yamaha!

5
Limited

Intro

Sobat MMBlog sekalian, nun jauh di sana, biarpun sedang dilanda oleh Pandemi Covid19, Yamaha India ternyata tidak urung untuk merilis motor baru mereka. Belum lama ini, telah hadir generasi terbaru dari motor roadster kelas menengah Yamaha India, Yamaha FZS25, yang merupakan varian terbaru dari Yamaha FZ25 series. Ini motor konsepnya asik juga kalau MMBlog bilang Sob, Roadster tapi ada citarasa Rally-nya gitu, hmm.

Seperti yang udah kita ketahui bersama, kalau market sepeda motor di India bener-bener gemuk. Indonesia yang tiap tahun motor bisa terjual 8 juta unit, di India bisa dua kali lipatnya. Motor yang disuka di sana adalah motor-motor berkopling, dan Yamaha telah sukses dengan memiliki line up Yamaha FZ25. Terus, Yamaha FZS25 hadir untuk menyegarkan line-up, berhasil? Ini baru awal, tapi roman-nya sih sukses.

Tampilan motor sebenernya enggak terlalu banyak berubah dari generasi FZ25 sebelumnya. Hanya saja, di area facia, motor ini jadi tambah sangar dan agresif. Kalau di varian lama headlampnya menggunakan LED dengan reflektor mika biasa, kali ini, Yamaha FZS25 hadir dengan lampu depan DRL plus Projie LED yang diklaim terang benderang dan siap untuk diajak riding beradventure. Asli sangar sih emang. Plusnya lagi, ada visor sebagai standar yang lumayan tinggi.

Gak hanya area wajah, area mesin juga kena pijat. Guna menyesuaikan dengan regulasi BS VI di India, Yamaha FZS25 ini telah diberikan sentuhan fuel injection yang lebih canggih yang membuat gas buang jadi lebih ramah lingkungan. Mesinnya gimana? Ternyata tenaga mesin 250 CC-nya tetap mumpuni dengan output power hingga 20 daya kuda dan torsi di 20,1 Nm, lumayan Sob, buat harian dari touring sih oke.

Contents

instagram

5 COMMENTS

  1. Terlalu rame buat saya.. Banyak lekuk yang gak pas.. Byson gen 1 itu ganteng.. Lekuknya pas.. Byson gen berikutnya banyak lekuk yang seperti cuma tempelan asal lekuk.. Fzs ini menurut saya juga sama, banyak lekuk yang gak pas..

    • tapi menurut ane sih better lah drpd byson FI..
      klo ane lbh demen FZ250 yg std nya, cuma headlamp emg relatif “biasa” banget, mirip2 vixi skrg..

      kenapa sih ya gag ada motor2 250cc kelas ini di marih… pgn ada FZ25 atau CB250 twister ala brazil dimarih, asal harga 40jt mah, mgkn bs byk yg minat.. untuk harian lbh realistis drpd 250 2 silinder yg sport bgt ky saat ini di indo..

  2. Jadiin scorpio reborn atau byson 250 okelah ya, baru kali ini suka selera indihe, tp krg sreg bagian body samping, trllu rame. Tp overall oke nih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here