Dyno Test Yamaha XJR400 2004, Berapa Powernya?

7

Ada Videonya di Part 2

Ternyata, di running sesi pertama ini, Si Soleh bisa mencatatkan tenaga hingga 43, sekian daya kuda! Wah, lumayan lah untuk ukuran motor tua, 400 CC, empat silinder, ada penurunan dari spek brosur? Itu 53 On Crank, on Wheel ya wajar banget ada turun segini, dan ini normal keliatan juga, kurvanya naik smooth, grafiknya gak ada ngawur, ya indikasi mesin sehat, walaupun koplingnya di rpm rendah agak ndut-ndutan :mrgreen: .

Nah, sekarang saatnya running top speed! Di sini, gaspol di gigi 6, top speed di dyno hanya 160 Km/jam, dan ada drama ngebul, wkwkwkwk, indikasi ring pistonnya udah agak lemah ni motor, entahlah, soalnya kalau pagi, dah gak lama diidupin, suka muncul asap putih tipis juga. Antara ring atau seal klep ini. Di running ini, power maksimal ternyata bisa sampai 44,8 Daya Kuda, wah lumayaaan!

MMBlog rasa sih, kalau udah servis besar bongkar mesin/head, terus ganti kopling set, powernya bisa naik lebih tinggi lagi, 48 daya kuda mah dapet, yakin! Lihat di Youtube, Honda CB400 Hyper Vtec Revo itu di Dyno powernya sampai 50 Daya kuda PAS. Ya emang 400 CC 4 Silinder tenaganya ada di rentang segitu aja Sob. beda 200 CC sama Mas Moel, power mas Moel di Dyno sampai 80 Daya Kuda.

Okelah Sob, semoga bisa jadi tambahan referensi buat temen-temen yah! jadi makin penasaran, berapa power dari Kawasaki Ninja ZX25R, kayaknya sih lebih gede dari 400 CC 4 Silinder :mrgreen: . nih Video Youtube-nya, disubscribe sekalian yak Sob, biar rame, hehehe, tolong yah.

Contents

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

    • Halo Mang, iya mang, mas karebet udah lama enggak ngaspal, ada di rumah, udah 2 bulan gak dinyalain euy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here