Setelah Pandemi Covid-19 Selesai, Ini Tujuan Touring MMBlog!

9
Villa Kanaya
sampai juga di tempat hits

Sobat MMBlog sekalian, gak terasa nih, ternyata masa PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Ibukota sudah masuk ke bulan ke 4. Sejak bulan Maret kemarin, hingga bulan Mei 2020 ini, anjuran pemerintah untuk #DiRumahAja sudah dilakukan oleh sebagian besar masyarakat, termasuk juga MMBlog. Nah, dari situ masbro, ternyata ngendon di rumah selama tiga bulan membuat rasa kangen touring atau plesiran muncul, hmm, kemana ya enaknya kalau Pandemi Covid-19 ini udah selesai?

MMBlog pribadi, biasanya riding atau touring tiap 3 atau 4 bulan sekali Sob. terlebih, di pertengahan tahun begini, sudah mulai masuk musim kemarau yang notabene, bener-bener enak dan lebih safety untuk touring motoran. Biasanya juga nih, bulan April atau bulan Mei, MMBlog ada agenda ng-egas baik itu touring pribadi, atau bareng dengan temen-temen blogger bersama pabrikan. Tahun lalu, inget banget, gaspol ke Tawangmangu, Jawa Tengah yang asyik banget!

Villa Kanaya

MMBlog pribadi, sebagai bikers atau motorist, lebih menyukai aktifitas touring atau riding keluar kota ketimbang nge-track di Sirkuit. Suasana baru, orang baru, pemandangan bagus, belajar kearifan lokal, adalah variabel-variabel yang bisa menambah wawasan, menambah kedewasaan, dan juga recharge plus refresh jiwa raga. Gak perlu jauh-jauh amat kalau MMBlog mah Sob. wilayah Jawa Barat atau Banten adalah destinasi yang cukup untuk touring pemanasan dan penyegaran.

Ngomongin rute atau destinasi touring atau wisata di Jawa Barat, tentu kita gak bisa lepas dari Sukabumi. Salah satu kota yang terkenal dengan Bubur-nya ini memiliki banyak sekali tempat atau destinasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Jarak dari DKI Jakarta pun enggak terlampau jauh, untuk motoran, MMBlog rasa malah pas banget. plusnya lagi, udah banyak juga loh hotel di Sukabumi yang bisa temen-temen singgahi untuk menginap dan istirahat.

Di Sukabumi, tempat wisata yang saat ini paling ikonik, dan juga paling sering dikunjungi adalah National Geopark Ciletuh. MMBlog pribadi udah pernah National Geopark Ciletuh Sob. selain karena pemandangannya yang keren banget, infrastruktur jalan ke sana juga amat sangat baik. Nyaman banget lah untuk dilewati kendaraan pribadi, baik roda dua, ataupun roda empat. Siap-siap antri yak kalau mau foto di tempat yang ada tulisan “GEOPARK CILETUH”-nya yang pas pinggir pantai 😆 .

Sebelum mendarat di Ciletuh, dari Jakarta, temen-temen akan disuguhi oleh tikungan yang memompa adrenalin di Cikidang. Harus tetep safety, utamakan keselamatan Sob, jangan sampai lupa diri ya :mrgreen: . setelah Cikidang, masuk Kota Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, bisa jadi tempat nongkrong yang asyik dan seru, ada banyak rumah makan yang menyediakan ikan bakar segar!

Puas dari pelabuhan Ratu dan juga Ciletuh, temen-temen bisa lanjut lagi, terus turun ke bawah, dan sampai di Pantai yang eksotis bernama Ujung Genteng! Ujung Genteng ini luar biasa loh Sob, keren banget! MMBlog udah pernah ke sana, dan jadi saksi bagaimana Penyu Hijau bertelur di Pantai yang ada di ujung selatan Pulau Jawa ini. Lagi dan lagi, MMBlog harus ngingetin, kalau trek atau jalanan ke sana juga sangat nikmat! Rapih, dengan aspal yang mulus! Asyik banget pokoknya!

Mas Vand, ada lagi gak ya yang gak terlalu jauh? Lihat di peta kok Ujung Genteng lumayan jauh nih? di ujung banget kalau lihat peta, ada banget Sob! MMBlog pernah ke salah satu pantai yang masih terasa banget asri-nya. Pantai ini bernama Pantai Karang Hawu! Pantai ini gak terlalu jauh dari Pantai Pelabuhan Ratu, kalau dirasa Pantai Pelabuhan Ratu sudah terlalu mainstream, gas sedikit, udah sampai ke pantai yang keren banget ini masbro.

Yang gak kalah menarik, dan gak kalah serunya nih Sob, Sukabumi adalah Wilayah yang masih masuk ke daftar ruas jalan PanSela atau Pantai Selatan Jawa. Mulai dari Ujung Genteng, temen-temen bisa menikmati jalan pinggir pantai menuju Cianjur Selatan – Bandung Selatan – Garut – Pangandaran – Hingga Jawa Tengah. Jalanannya bener-bener bagus, wah, buat yang demen driving atau riding sih, ini salah satu surganya jalanan di Jawa Barat Masbro! Asik banget! Percaya saya, luar biasa di sana, bikin ketagihan!

Tidak perlu khawatir kemalaman atau bingung nyari tempat istirahat ketika touring, karena hotel murah di Sukabumi juga sudah sangat banyak eksis! Semuanya nya menawarkan paket dan promo menarik! MMBlog biasanya pakai aplikasi RedDoorz, tinggal buka, cari hotel terdekat, klik sana klik sini, datangin dan bobo dah 🙂 . nyaman dan tentram, istirahat, buat besoknya, pagi-pagi badan segar, tinggal gaspol lagi.

Masih banyak sebenernya destinasi Wisata di Sukabumi yang bisa temen-temen kunjungi. Kalau berasa panas dengan suasana pantai, temen-temen bisa “berkontemplasi” dengan rindangnya pepohonan di Taman Nasional Gunung Halimun, di sini juga jalanannya asyik dan seru banget! Ada jalanan mulusnya, dan ada juga jalanan off-roadnya. Pengen ketemu Curug? Ada Curug Cipamingkis yang menarik dan adem untuk dikunjungi Sob.

Nah, gimana? Sukabumi adalah tempat tujuan touring MMBlog ketika masa PSBB atau Pandemi Covid udah selesai. Selain gak terlalu jauh dari rumah, Infrastruktur di Kota ini juga amat sangat baik, aman, serta nyaman buat para pemotor. Kalau temen-temen gimana? Setelah masa karantina dan pembatasan ini, mau touring kemana Sob? silahkan layangkan opinimu di kolom komentar yak! Sabar-sabar sampai Pandemi Covid kelar Sob! keep safety and stay healty ya!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Meluuuu..nnti saya bilangin ahm utk jadi sponsor kang. Klo pabrikan sebelah sih ga mungkin mampu wong jualannya aja ga laku, maklum motor yg d jual kualitasnya jelek jauh d bawah produk ahm. Piye kang gelem ora?

    • Prek ora siud…. Mmblog mandiri berwibawa. Mmblog adalah fbs yang netral senetral-netralnya coenk

    • Sizuki ud mau gulung tiker cunk…. produk elek yo ora payu. Beda sm produk honda berkualitas pasti banyak yg beli. Bentar lg jg yamaho ikutan gulung karpet. Wkwkwkwk

  2. Saya insyaAllah mau main ke pantai di wilayah cianjur selatan aja om van. Soalnya biasa bareng keluarga kesana pemandangan bagus jalan juga udah bagus cuman benerapa yg agak jelek, terlebih masih dalam wilayah kota sendiri, dan banyak temen2 orang sana itung2 sekalian silaturahmi

    • rekomen pantai2 di cianjur selatan donk Omm..
      ane jg penasaran sih ke pantai2 dsna, cm blom smpt aja lg byk urusan, di tambah skrg pandemi, makin sulit semua nya.. tp klo Tuhan ijinkan next time pengen susurin pantai selatan jawa barat sih hehee..
      btw klo Puncak Guha itu msh masuk cianjur ga ya? atau udh lewat ya?

  3. Ay pernah juga ke geopark Karangsambung, Kebumen brayiii……. Numpak nasha 98cc from Ngayogyakarta brayyyi…. Itu satu dari dua saja di bumi ini yang punya dasar laut yang terangkat menyembul ke permukaan boemi sobs. Satunya lagi klo gak kliru di France ngeropah masbrayy….
    Jadi banyak batu yang bukan dari sisa letusan gunung api gitu loch sobss…. Ukurannya beragam, dari sebesar lemari hingga lebih gede ketimbang gedung bertingkat gitu sobss…. Keknya pas ay kesonoh belum jadi destinasi turis tapi lebih ke scientific research center gitu brosobs sekalians…. Soalnya guwa edoh itu ada papan board bertuliskan univ. tertua di Indonesia gitu brayyyi… Jalan kurang challanging sih…. Masih kalah asyik ama uphill across Menoreh gitu brayyi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here