Father’s Bike, Honda Supra Fit #3

9

Part 3

Supra FIT Husin

Ya, romantisme konvoi saat itu memang luar biasa kenangannya. Pulang malam dengan status mahasiswa tingkat akhirnya yang ke kampus lebih banyak nongkrongnya daripada merangkai skirpsinya, hampir tiap hari kami lakukan. Dari UI hingga pancoran kami konvoi, biasanya mulai jam 7 malam, Husin di depan, saya di belakang. Pernah saya di depan, lah, dia ketinggalan, jauh, mau gimana lagi coba, Thunder 250 saya saat itu di performa terbaiknya, lalu lintas saat itu juga sering sepi, gas tebal-tebal tentu menu yang gak bisa ditampik gitu aja.

Saya masih ingat, saat itu saya gak perlu kacamata, kayaknya jalanan malam berasa terang benderang aja, sekarang? Mungkin istilah “Mata Kotok” pas banget disandingkan untuk mendeskripsikan mata saya. Gak melulu jalanannya ramah dan baik, pernah juga licin dan menyeramkan, hujan badai! Tapi ya namanya sama teman baik, oke-oke aja, semua kami lalui dengan canda tawa, biasanya kalau enggak bawa jas hujan, ya neduh dulu, minimarket? Kolong jembatan ala manusia purba? Pernahlah.

Saya juga ingat betul, Supra FIT sahabat saya itu juga gak pernah ngasih masalah. Ganti oli di bengkel resmi, servis di bengkel resmi, semuanya berjalan normal-normal saja. Motor ini memang baik, sangat baik. Gak heran, ya bapak-bapak banyak suka. Si Husin? Ya karena dia dapat gratis sih disyukuri? Tapi kalau ditanya suka apa enggak, ia lebih suka sama Honda CBR150R Karbu yang saat itu lumayan jadi primadona.

Kalau sekarang saya ketemu sama si Husin, ia suka cerita ke saya, “Pan, gue mau dah tuh beli balik Supra FIT gue, gimane kabarnye ye tu motor Pan? Banyak ceritanye ye dulu, aah kenape dijual sih?“yeeeee, dulu kan elu jual karena butuh duit, sekarang giliran ade duit gegayaan lagi loe mai beli balik, udeh ngaji aje sono yang bener

#B6979BIC

Contents

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Di rumah masih ada supra fit yang model pertama, cacat nya cuma 1, bodynya gampang rompal/pecah/geter.
    Tapi asyiknya, nih motor perawatan nya mudah, ga rewel meski dikasih onderdil kw, irit bensin & awet pol mesin nya.
    Dari 2005 ampe skrg masih adem suara nya & tentu masih irit bensin.
    Soal ngebut ga usah ditanya, motor ini sekedar alat transportasi.

  2. Dirumah ada bg karisma 125D 2002 keluaran pertama. Memang kalo untuk harga nya udah berapa juta lah paling.
    Tapi kenangan nya yg gak ternilai makanya itu motor gak akan dijual sama sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here