Father’s Bike, Honda Supra Fit #3

9

Part 2

Supra Fit warna hitam itu pas baru dipakai oleh Husin cat-nya masih bagus, masih terang, odometer juga masih sedikit, makanya saya bilang, motor bapak-bapak. Ya Husin sih seneng aja, bisa dapet motor, mobilitas gampang, motornya juga masih sehat banget, okelah, nikmat mana lagi yang mau didustakan? Husin ini tadinya sama sekali bukan anak motor, biker? Bukan, boro-boro, tapi Supra Fit ini yang akhirnya keterusan membuat dirinya gonta-ganti motor sampai 40 kali lebih!

Honda Supra Fit bukan motor yang pas untuk mendapatkan predikat motor kencang, kagak, kagak sama sekali. Bahkan ketika Husin sudah bekerja, mendapatkan uang titipan Tuhan dari hasil jerih payahnya, Supra FIT-nya diganti knalpot AHAU Racing aja, tetep aja itu motor gak terlalu mau lari kencang. Semburan angin knalpotnya sih kencang, tapi ya gitulah, sekali lagi, motor bapak-bapak.

Beberapa kali saya bawa, saya gembala dia, memang nurut aja. Gak ada tuh yang meronta. Membangkang, ini motor ya ikut aja, bener-bener bebek. Saya coba bejek gasnya, bisa sih lari 100 Km/jam di speedometer, tapi kok berasa kayak 80km/jam di Thunder saya? Sensasinya juga beda tapi, saya berasa mau terbang, ayunan suspensinya aduhai. Tapi dibawa oleh teman saya Si Miqdad, Supra FIT ini bisa lho seruntulan, udah kayak bebek yang dikasih isep kecubung.

Jujur, kalau untuk bawa, saya lebih prefer bawa Thunder 250 saya, ya iyalah, jangan dibandingin dong Mas. Tapi, saya punya sentimen sama Honda Supra Fit ini. Dari tahun 2006 hingga tahun 2008, ya kurang lebih 2 tahun, saya sering melihat punggung sahabat saya si Husin ketika malam hari mengendarai Supra FIT miliknya ini.

Contents

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Di rumah masih ada supra fit yang model pertama, cacat nya cuma 1, bodynya gampang rompal/pecah/geter.
    Tapi asyiknya, nih motor perawatan nya mudah, ga rewel meski dikasih onderdil kw, irit bensin & awet pol mesin nya.
    Dari 2005 ampe skrg masih adem suara nya & tentu masih irit bensin.
    Soal ngebut ga usah ditanya, motor ini sekedar alat transportasi.

  2. Dirumah ada bg karisma 125D 2002 keluaran pertama. Memang kalo untuk harga nya udah berapa juta lah paling.
    Tapi kenangan nya yg gak ternilai makanya itu motor gak akan dijual sama sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here