Lebih Dekat Dengan Benelli TRK 502 X dan Leoncino 500, Antik, Unik, Nyentrik!

7

Benelli Leoncino 500

Benelli Leoncino 500, hadir sebagai motor yang siap untuk diajakin mejeng, riding-riding lucu, atau mungkin, bisa jadi riding harian commuter. Kenapa gitu? untuk mejeng, jelas, motor ini tampilannya retro-retro yang timeless design! Lampu bulat, desain bady agak unik, dibilang kuno enggak, dibilang moderen atau neo juga enggak, ada alirannya tersendiri ini motor. Perkara desain, monggolah nilai sendiri, MMBlog mah demen.

Kemudian ngomongin mesin, Benelli Leoncino 500, hadir dengan menggendong mesin 499,6 CC, dua silinder inline, DOHC, 8 Klep, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 46 daya kuda. Bore x strokenya ternyata agak unik. 69 x 66,8 masbro, tetep overbore, tapi bedanya gak jauh sama stroke-nya nih. hmm, mungkin ini dibikin karena motor ini punya firing order 360 derajat, kedua pistonnya naik turun bareng-bareng, makanya suaranya jadi mirip empat silinder Sob.

Tenaga begini, tentunya udah cocok banget digunakan sebagai motor sehari-hari, ataupun untuk touring. Kalau melihat speknya sih, tenaganya bakalan mirip-mirip dengan Honda CB500 series masbro, okelah, plus suara geraman ala 360 derajat firing ordernya, intimidatif kalau dipasang knalpot aftermarket ini. Entertaining lah! Instrumennya, udah menggunakan full digital masbro.

Kemudian bahas kaki-kaki. Bisa dibilang, Benelli Leoncino 500 adalah motor yang sama sekali enggak pelit fitur! Suspensi depan sudah menggunakan suspensi upside-down dengan diameter 50 mm, jadi enggak main-main ukurannya nih! rem depanpun dibekali oleh rem cakram kembar yang diameternya gede banget, semi floating 320 mm! Aje gile, Yamaha aja ngasih cakram di mogenya dengan ukuran sejuta umat 298 mm! PLUS, kaliper rem-nya sudah menggunakan kaliper radial 4 piston, ngilu masbro!

Untuk ban, ban depan menggunakan ban 120 dan belakang 160, layaknya motor 500 CC lah. untuk harganya sendiri, dijual dengan harga 148 Juta Rupiah aja Sob. hmm, beneran head to head sama Honda CB500 series nih! oke deh, sekarang, kita lanjut lagi ke hot item selanjutnya, Benelli TRK 502 X!

Contents

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Untuk model saya akui 2 motor ini termasuk motor yg mudah buat orang suka (sesuai genrenya masing2). Tp untuk material dan after salesnya gmn mas ? Apakah agak “rewel” seperti motor2 Eropa atau lebih “bandel” seperti motor2 Jepang ?

  2. Pernah nyoba TRK502X. Lumayan, underpower 45hp buat 220kg(keseluruhan), rem depan butuh effort, suspensi depan yg kelewat soft padahal upside down. Lebih kearah santai drpd cb500x yg condong ke ‘all terrain’

    Leoncino keren. baik handling, engine, fitur. Tapi marketnya segmented bgt. Semoga benelli masukin 752s nya…

  3. Benelli ada rencana mo bikin pabrik baru di asean,kekx indonesia gada prosfek krn faktor pajak yg mahal bwt moge,alamat thailand lagi ini mah..setelah ducati bmw triumph,hd,royal anfield …blm moge jepang…Wuiiiiih..thai memang mancaap?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here