Lebih Dekat Dengan Benelli TRK 502 X dan Leoncino 500, Antik, Unik, Nyentrik!

7

Benelli TRK 502 X

Benelli TRK 502 X bisa dikatakan sebagai motor penjelajah murni, penjelajah yang serius, dan penjelajah yang temperamental. Wah, gak lebay loe mas ngasih induksi? Kagak dong, makanya, lanjut lagi bacanya masbro, hehehe. Pasti ada latar belakang kenapa MMBlog bilang gitu, yuk kita kupas lagi lebih dalam.

Benelli TRK 502 X adalah motor touring, atau motor penjelajah yang dibekali mesin yang sama seperti mesin Benelli leoncino, sama plek kok ini. menggunakan mesin 499,6 CC, dua silinder segaris, DOHC, 8 Klep, mampu mengeluarkan tenaga sampai 46 daya kuda. Bore x strokenya unik, 69 x 66,8 masbro, tetep overbore sih, tapi bedanya gak jauh sama stroke-nya. Firing order juga 360 derajat, bayangin, motor adventure, tapi suaranya kayak motor empat silinder, sedep gak tuh? Mungkin lebih rapat tone-nya daripada BMW F800 series nih, juoozzz!

Hal serius lainnya adalah kaki-kaki masbro. Benelli TRK 502 X ternyata sudah dibekali oleh pelek dengan ukuran 19 inci di depan dan belakang 17 inci, waaah, bener-bener iniiih! Emang udah siap untuk beroff-road ringan! Udah gitu, motor ini juga ternyata sama kayak Leoncino perangkat pengeremannya, rem dual cakram, 320 mm, tapi kaliper remnya masih axial Sob. oia, suspensi depan juga USD 50 mm! Bedanya lagi, peleknya menggunakan pelek jari-jari, waah, ngerih!

Lalu, yang paling mantap dari yang mantap, ahlinya ahli nih, ini motor ternyata dimensinya lumayan gede loh 😆 . MMBlog aja sempat agak-agak keder ama ini motor, gile, gede juga yee. Tinggi jok gak dikasih tau berapa di brosur, yang jelas sih jinjit laaah buat rider 167 cm macam MMBlog. Makanya Sob, ini motor asli serius banget untuk touring dan menjelajah. Honda CB500X sih kebanting kalau dari sisi dimensi. Satu-satunya yang bisa ngejabanin dimensinya dalah BMW GS, udah itu ajah!

Btw, harganya berapa nih? ini motor harganya dibanderol lebih tinggi daripada benelli leoncino 500 masbro, 10 juta lebih mahal, jadi harganya 158 Juta Rupiah. Nah, gimana? Tertarik sama Duo Benelli baru ini? Pengen kepoin unitnya? Silahkan temen-temen mampir ke IIMS 2019, masih sampai tanggal 5 Mei 2019 kok Sob, masih panjang, sebelum puasa Ramadhan nih. oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

Contents

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Untuk model saya akui 2 motor ini termasuk motor yg mudah buat orang suka (sesuai genrenya masing2). Tp untuk material dan after salesnya gmn mas ? Apakah agak “rewel” seperti motor2 Eropa atau lebih “bandel” seperti motor2 Jepang ?

  2. Pernah nyoba TRK502X. Lumayan, underpower 45hp buat 220kg(keseluruhan), rem depan butuh effort, suspensi depan yg kelewat soft padahal upside down. Lebih kearah santai drpd cb500x yg condong ke ‘all terrain’

    Leoncino keren. baik handling, engine, fitur. Tapi marketnya segmented bgt. Semoga benelli masukin 752s nya…

  3. Benelli ada rencana mo bikin pabrik baru di asean,kekx indonesia gada prosfek krn faktor pajak yg mahal bwt moge,alamat thailand lagi ini mah..setelah ducati bmw triumph,hd,royal anfield …blm moge jepang…Wuiiiiih..thai memang mancaap?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here