SYM Maxsym TL, 465 CC, Dua Silinder, Pakai Rantai! Patut Ditunggu!

10

Sobat MMBlog sekalian, via laman fanspage SYM UK, SYM nampaknya akan menghadirkan satu matik flagship mereka yang bernama SYM Maxsym TL. Motor ini, tampaknya dihadirkan dalam rangka demand pasar yang sebenernya, lebih seneng dengan matik-matik bongsor, tapi multisilinder. Lho? Emangnya SYM Maxsym TL ini multisilinder? Menurut keterangan dari SYM UK sih begitu, 465 CC Twin Cylinder!

Motor ini kabarnya akan memulai debut perdananya di ajang motor paling bergengsi di Dunia, EICMA 2018. Bisa jadi, ini motor akan menjadi favorit matik-matik multi silinder. Macam Kymco AK550 atau Yamaha T-Max 530, kedua motor tersebut adalah varian matik yang laris di pasar global. Di Indonesia? untuk T-Max, sayang harganya agak berat karena kebentur PPNBM, dan Kymco masih butuh yang namanya penetrasi pasar dan branding lebih.

Pabrikan SYM sendiri sebenernya udah lumayan oke penjualan SYM Maxsym 400 CC yang satu silinder itu. Dijual dengan harga baru 110 Juta rupiah, motor ini banyak varian sekennya di situs jual beli online. MMBlog pribadi lumayan kepincut Sob, hehehe. Ya enak lah pastinya, karena udah pernah jajal, dan faktanya, motor ini bisa parkir di parkiran moge! Nah kalau SYM Maxsym TL ini hadir, pastinya juga akan bikin ramai pasar matik bongsor.

Menurut informasi lagi, motor ini akan dibekali oleh mesin  dua silinder, 465 CC, DOHC, dan 8 klep! WOW! Motor ini punya kans keberuntungan yang bagus di Indonesia, karena punya CC dibawah 500. Yang notabene, motor ini berarti “hanya” kena PPNBM 60% sahaja! Nah! Kalau yang Maxsym 400 satu silinder dijual 110 juta, ini motor dijual 150 juta maksimal aja, pasti yang beli banyak, dan MMBlog siap nunggu sekenannya, wkwkwk. berpenggerak rantai, berarti motor ini kayak Yamaha Lexam atau Revo AT dulu yah.

Oke deh, kita pantau aja terus bareng-bareng Sob! sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah!

10 COMMENTS

  1. Comment:
    ini menarik, ban nya ting 17??
    semoga ada matic cc kecil 125 atau 150cc dengan ban ring 17 seperti ini, biarharganya terjangkau

  2. walopun soal selera,
    SYM sepertinya modelnya/desainnya lebih bagus-bagus daripada produk japan. Fiturnya juga.
    Apalagi produk lambang S.
    Big skutiknya cuman impian. Kalaupun nongol, mungkin part/pernik-pernik lawas Hayate, Skydrive, Skywave, Lets, Nex, ato motor S lain ditemplokin kesono
    Berkaca pada motor terbarunya. Si satria bertangki.
    Mesin sih okey, tapi modelnya mengurungkan niat para pembeli.
    Hehehe….

  3. Rawan slip belt sepeeti matic umumnya ,tong harris, beli revo matic n lexam lembut kaya matic , tinggi serasa bebek , min cuma bagasinya kecil + jgn lupa partnya mahal krn uniknya cuma orang gila yg mau peliara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here