Honda Hornet 750, CC Makin Gede Tapi Silinder Makin Dikit

0
Villa Kanaya
kuningnya bagus nih

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor roadster yang MMBlog demen, MMBlog pasti enggak akan bisa melupakan Honda Hornet. Yups, Honda Hornet adalah roadster favorit MMBlog. Honda Hornet ini banyak variannya, dari 250 hingga 900, tapi favorit MMBlog adalah yang 600 CC. dengan bermodalkan mesin Honda CBR600RR lawas, ni motor punya tenaga yang enak, asik, dan gampang dikontrolnya. nah, Honda nampaknya jeli sekali dalam melihat nama besar produk-produknya, akhirnya dibuatlah Honda Hornet 750 atau Honda CB750 Hornet!

Hornet ini mungkin bukan jadi hornet favorit MMBlog, at least sampai bisa nyobain, xixixi. karena apa? karena kayak keluar dari pakem Hornet yang bermesin empat silinder segaris, Honda CB750 Hornet menggunakan mesin baru, 755 CC, dua silinder, OHC, 8 Klep, dan UNICAM. bahkan bukan pakai DOHC, melainkan UNICAM yang memang lebih ringkas, tapi tetap mengeluarkan tenaga secara maksimal! oia, firing ordernya 270 derajat, jadi memang, Yamaha MT-07 ya full senyum aja karena pioneernya, xixixi.

Villa Kanaya

Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 90 HP, dan torsi nikmat hingga 74Nm! hmm, secara power memang gak sebesar inline four 600 CC hornet lawas yang tembus 100 HP, tapi torsi Honda CB750 Hornet bener-bener ngentak ini! tapi tetep lumayan dan gede lho tenaganya, belum lagi, Honda CB750 Hornet juga dimodali ASSIST dan Slipper Clutch di koplingnya, jadi makin enteng dah, dan pas downshift kagak selip itu ban belakang. top speednya di klaim bisa sampai 205 km/jam, ya mayan banget!

ngomongin elektronik, motor kekinian pasti udah ada yang namanya riding mode. ada 4 totalnya, SPORT, STD, RAIN, USER (customize). kaki-kaki juga udah di kawal dengan suspensi SHOWA SFF-BP di depan dengan kaliper rem bermounting radial. ABS? ya iyalaaahhh. bannya ternyata gak pakai ban yang terlalu besar di belakang, cukup 160 aja lebarnya, tapi ban depannya standar moge dengan lebar 120.

secara desain, motor ini memang ala Hornet yah. menajam dan berani, tapi tetep mengedepankan sisi simpel dan sederhana. ngomongin sasis, katanya sasisnya enteng, cuma 16,6 Kg aja lho ini motor. Lalu berapa harganya Mas? saat ini, yang baru ngumumin harga dari Honda CB750 Hornet adalah Honda UK, dan di sana motor ini dijual dengan harga 291 jutaan kalau dikonversi ke rupiah.

Hmm kalau masuk Indonesia ya alamat lebih mahal lagi, wkwkwkwk. bisa 400 juta lah kalau AHM yang jual. Gimana Sob? makin kesini, jumlah silinder motor-motor yang ada akan semakin sedikit, nanti-nanti bakalan ilang kali itu silinder, wkwkwk. semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here