Report Touring Jakarta – Yogyakarta Pakai Yamaha FZ6 Fazer S2 dan Yamaha MT25 #1

27
Limited
foto pas berangkat cuman ada ini doang Sob, wkwkwk

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah Sob, akhirnya bisa touring lagi. Agak ragu dan kurang sreg selama ini kalau mau touring karena balada Covid19 yang belum usai juga. Tapi melihat situasi dan kondisi dan prokes ketat yang ternyata lumayan efektif menangkan penularan, jadilah, MMBlog bersama dengan Bro Ihsan, sahabat baik MMBlog pas kuliah sampai sekarang, untuk touring lagi menelusuri pantai selatan Jawa.

Pantai Selatan Jawa,  trek ini memang selalu menggoda dan menarik batin dan raga MMBlog untuk melintasinya lagi, dan lagi. Jika di artikel INI MMBlog mentok sampai pantai pangandaran, nah, di touring kali ini, MMBlog panjangin lagi treknya sampai Jogjakarta, tepatnya Wates, tempat bengkel Mas Aziz Warung DOHC bermukin dan berkarya. Okelah, start di hari Sabtu pagi dari Jakarta, MMBlog janjian sama Ihsan di SPBU gas alam Depok.

Villa Kanaya

Berangkat kali ini enggak lewat puncak. Agak khawatir karena knalpot MT25 aka Mas Karebet dan Mas Moel udah enggak standar. Walaupun suaranya enggak kenceng-kenceng amat, tapi tetap, rasa was-was dengan setia menyertai Sob :mrgreen: . yaudah, kita mutusin untuk lewat jalan Jonggol – cariu – cianjur aja. Riding pagi saat itu relatif santai, udara juga adem, dan ternyata trek dari Cibubur sampai jonggol cintra indah tempat Mas Aripitstop bermukim jalannya mulus dan sudah diperbesar yah.

Setelah itu, baru tantangannya hadir, yups, mulai rusaaaak dan berlubang! Otomatis, rolling speed mau enggak mau ya harus dikurangi, milih-milih jalan dilakukan agar stamina gak terkuras duluan karena kontrol motor yang besar dan berat, Ihsan dengan Mas Karebet tampak enjoy aja, hmm, jadi pengen tukeran, wkwkwk. oke, jalan ini relatif rusak berlubang, tapi enggak parah, dan sampai di Cikalong ujung, udah dekat waduk cirata. Isi bensin dulu sama kencing di SPBU ujung jalan.

Diskusi lagi sama Ihsan, kita mutusin untuk lagi dan lagi, lewatin jalan cianjur selatan, karena itu adalah rute terdekatnya Sob. oke, masuk cianjur kota, sempat kepisah sama Ihsan, untuk ada share loc WA, akhirnya bisa ketemuan lagi, ini nih, gegara grogi liat pak polisi, bawa motor udah kayak kecoa terbang yang kagak tau arah, wkwkwk. SIP, jalan lagi, udah mulai masuk ke Cibeber yang nandain kalau lintas cianjur selatan sudah di depan mata.

Waaaahhh, asli Sob, kalau ada jalan lain, mending MMBlog ambil jalan lain. jalan raya cianjur selatan bisa dibilang rusak parah! 70% jalanan rusak dari cibeber sampai sindang barang alias ujung selatan cianjur, ancuuuur! Di sini tenaga langsung kekuras, pantat berasa panas! Gila juga kontrol Mas Moel di jalan rusak berjam-jam gini, kasian sama bearing roda dan komstirnya. Belum lagi, ada perangkap bayangan daun! Yups, karena rindang, bayangan daun di aspal jadi menyarukan lubang, lagi kencang, dikira itu bayangan daun aja, ternyata ada lubangnya, walhasil BLETAK! Suara ban beradu dengan lubang dan kinerja suspensi serta impact bearing bener-bener menimbulkan daya, wah gawat, yaudah, santai aja, walaupun ridingnya mulai letoy :mrgreen: .

Akhirnya jam setengah 12 sampai juga di sindang barang, ah, akhirnya aspal mulus di depan mata dengan garis marka kuning di tengahnya. Seketika, MMBlog buka gas mas moel, kecepatan 110 Km/jam langsung muncul di kokpit, asli, seger banget! Langsung nyari warung makan dan masjid buat istirahat dan sholat, mantap! dari sini, langsung cabut ke pangandaran, untuk review treknya sendiri, temen-temen bisa KLIK link di paragraf pertama, atau MMBlog kasih lagi deh nih LINK-nya.

Btw, touring di pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau gini lumayan bikin segar mata, pohon-pohon rindang dan hijau Sob, kayak di leuwisancang, lebih hijau dan rimbun, enak dah! Sampai pangandaran jam setengah 7 malam, langsung istirahat di hotel yang sama kayak terakhir ke sini :mrgreen: . enggak makan malam, cuman mampir ke minimarket beli cemilan, wkwkwk. gile juga ye, agak susah euy nyari ATM BCA di Pansela :mrgreen: , ya tarik tunai pakai atm bank lain sih bisa, atau tarik tunai di minimarket, tap lucu aja sampai enggak ada sama sekali gitu ATM BCA :mrgreen: . oke deh, ini cerita hari pertama, nanti MMBlog lanjutin ke cerita hari kedua yang dari pangandaran – wates Yogyakarta yah Sob!

instagram

Villa Kanaya

27 COMMENTS

  1. Mampir Pakem dan Cangkringan Sleman mas Vand. Tempat leluhur om Leopold kek nya.
    Nguwahahahahah hah hah hah

  2. Lewat jalur pantai selatan sambung daendels, bisa test motor topspeed sepuasnya 😂😂, 60km jalan lurus rus halus, sepi, pandangan luas lega

  3. Selalu was was ya pake knalpot aftermarket, biarpun suaranya alus kalo bentuknya udah beda bisaa aja jadi inceran polisi, huh.

  4. Jalur selatan jawa emang mantep, bikin melek treknya.
    Btw bca di jalur selatan ada, cuman jarangggg banget. Banyakan di kotanya.

  5. oh pantesan, waktu itu saya liat dua moge lagi macet macetan di pasar cibeber. ternyata itu mas vandra toh, tau gitu saya kejar n saya ajak mampir dulu kerumah. kapan kapan kalo mau turing mampir dulu ke rumah saya mas, ngaso dulu sebelum lanjut jalan.

  6. Banyakin foto foto nya dong, masa cuma foto peta jalur touring aja om, kasih liat dong foto jalanan rusak nya, kondisi lalu lintas, pemandangan dll, kita juga butuh foto om bukan sekedar cerita saja 😀

    • ReweL kamu… Itu namanya tantangan sekaligoz undangan buat jajal n experience sendiri gitu masbrodab 👍🇮🇩💪😀👏 jangan minta2 teroz. Selalu posesip thinking ke om Vandra.

  7. Bawa camera 360° kagak mas Vand??
    Pamerin ke kita-kita dimari dunk mas Vand hasil video tureng dengan chammera 360°

  8. Bang ane rencana mau touring pansela juga nih dalam waktu dekat ke pangandaran, touring mobil sih bukan motor..ane dari sukabumi cicurug.
    tadinya ane mau nyoba rute smi-cjr-sindang barang- pangandaran tp setelah baca artikel abang pasti rute ane ganti kalo kondisi jalan cibeber sindang barang jelek.
    minta saran aja sih bang, gimana kalo ane bikin rute sukabumi-ujung genteng – agrabinta-pangadaran atau sukabumi – ciwidey ranca bali – cidaun – pangandaran. kira kira trek yg paling aman dan nyaman yg mana ya bang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here