Test Ride Motor Langka, Yamaha FZS600 Fazer, Benarkah Lebih ENAK dari FZ6 Fazer?

11
Villa Kanaya

Intro

Masbro, sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke artikel review dan test ride moge ala MMBlog. Nah, di artikel ini, MMBlog akan cerita mengenai pengalaman MMBlog menjajal dan riding bersama motor yang selama ini, sejatinya udah bikin MMBlog penasaran, Yamaha FZS600 Fazer! Jelas penasaran, wong MMBlog ini rider suksesor dari motor ini, Yamaha FZ6 Fazer selama 3 tahun! Lalu gimana ceritanya?

Ngalor-ngidul dikit yak. MMBlog sebelumnya sering banget baca-baca literature di dunia maya perkara Yamaha FZS600 Fazer. Kagak sedikit Sob reviewer yang bilang kalau motor ini adalah motor Yamaha yang de best! One of the best motorcycle from Yamaha, bahkan, banyak yang bilang kalau motor ini malah lebih fantastis dari suksesornya Yamaha FZ6 Fazer! Waduh, asli, kok guwe jadi penasaran tingkat tinggi nih! siapa ya yang punya motornya?

Villa Kanaya

Gayung bersambut, sahabat lama, temen rider Thunder 250, ternyata punya motor ini! Pemain motor lama yang dulu pernah punya CBR250RR 4 silinder ini memiliki unit Yamaha FZS600 Fazer 2003 berwarna biru yang kondisinya bisa dibilang layak pakai. Ah cakep, rejeki emang enggak kemana! Kontak-kontakan, akhirnya ketemuan, tadinya MMBlog mau bawa Mas Moel, tapi namanya lagi apes, kiprok Mas Moel jebol, jadilah bawa Soleh aka XJR400 aja.

Yamaha FZS600 Fazer adalah motor Yamaha yang dibekali oleh mesin 4 silinder segaris, karburator, radiator, dan punya peak power hingga 95 daya kuda, WOW! Mesinnya adalah meisn turunan dari YZF600 Thundercat, mesin supersport lawas yang juga digemari di Eropa. Wah, siaplah! Dengan izin empunya, MMBlog gas motor ini dari Depok ke Sentul, lumayan jauh juga!

Pertama dari sisi ergonomi, gimana dengan tingkat kenyamannya? Joknya lebar, dan empuk, ini udah jadi nilai plus, bahkan lebih empuk dari Mas Moel emang Sob. posisi kaki atau legroomnya juga lebih lega, jauh dari atmosfer supersport, chaakkeeep! Setang? Ini dia, sayang udah diganti. Dengan model baplang yang lebar tapi rendah, membuat posisi riding bagian pinggang ke atas jadi agak ke depan dan terbuka, kalua pakai setang standar sih pasti tambah rileks, soalnya raiser originalnya aja udah mundur lho.

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Koreksi, mesin nya nga turunan dari yzf 600 thundercat, no no no jelas beda mesin om, yg yzf 600 thundercat head mesin nya nga ada sirip2 nya om , beda sm fazer 600 yg di head mesin ada sirip2 pembuang panas

    • Yakin bukan turunannya? Bore x strokenya sama lho. Saya info ini dari rilis Yamaha eropa mas, hehehehe. Silinder head emang beda, tapi basis pengembangan mesinnya dari thundercat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here