Tatap Muka Dengan KTM 390 Adventure, Motor Touring Paling Oke!

6
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel review personal ala MMBlog. Kali ini yang jadi “korban”nya adalah KTM 390 Adventure, motor terbaru dari KTM Indonesia yang dijual dengan harga 119 Juta Rupiah. Ngomongin spek, DISINI udah lengkap banget lah, bersama dengan prosesi launchingnya yang sukses, KTM 390 Adventure memang menangkap banyak sekali respon positif, oke lanjut ke cerita MMBlog ya.

KTM 390 Adventure adalah motor yang maskulin dan gagah, setidaknya itu yang terbersit di benak MMBlog ketika melihat motor ini pertama kali. Sempat terkecoh, kirain ini yang versi 790-nya Sob, soalnya secara dimensi kayak gak terlalu beda, apalagi desain, plek ketiplek euy. Sok depan WP upside-downya panjang, jenjang, belum lagi roda depan juga menggunakan ring 19, wah, ini sih siap buat “bantai” jalanan.

Villa Kanaya

Rem depannya menggunakan Bybre dengan mounting radial, lumayan serius, karena sudah ada perangkat ABS yang fully adjustable. Di top-nya, ada headlamp yang sudah full LED, posisinya agak tinggi dengan ada windshield yang bisa disetel tinggi rendahnya. Headlamp dan windshield ini menjaga panel TFT Speedometernya yang informatif serta mudah dipantau.

Tangki KTM 390 Adventure bukan model kondom dan juga enggak pakai pelat besi, melainkan memang pakai plastik yang bahannya tebal. Ada setang yang housing saklarnya glowing menyala dan banyak tombol-tombol yang gunakanya untuk setting segala macam fitur elektronik yang ada di KTM 390 Adventure ini. Joknya empuk, nyaman Sob. modelnya split, dan memang kenyataannya ini split antara pengendara dan boncengannya.

Roda belakang dibalut ban ring 17, metzeler. Knalpotnya ada disamping kanan, suaranya renyah, satu silinder yang khas dan enak dentumannya. Stop lampnya malah terkesan manis nih, lucu tapi gagah. Sebagai motor touring atau motor petualang, KTM 390 Adventure menjawab semua yang dibutuhkan rider, malah overkill nih dengan adanya Quick Shifter built IN. tetap nampaknya slogan Ready To Race gak bisa lepas dari apapun motor KTM.

MMBlog pribadi jinjit masbro, wkwkwk, malah cenderung nggantung ini kaki 😆 . ground clearancenya 20 cm 😆 . buat touring-touring sih pastinya enak banget ini. Lawan sejatinya ya BMW G310GS pastinya, walaupun kalau diadu head to head, ya sang Bavarian bakalan ketinggalan jauh ama KTM 390 Adventure, malah kesannya jadi jadul BMW-nya :mrgreen: . oke Sob, kayaknya bakalan ada test ride hariannya nih, nanti MMBlog samber lagi ya!

Yang minat, langsung aja ke dealer KTM terdekat, mantap lah ini motor!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. kenapa ya bmw + tvs ngebuat engine g310 yg mirip moto 3 bentuknya tapi malah powernya lemah bgt , padahal kalo mau kan itu engine bisa dibikin lebih powerfull + sasis yg aturannya dibikin lebih ringan lagi kayanya bakalan lebih ok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here