Test Ride Jalanan Motor Hype, Kawasaki ZX25R, Ketawa-Ketiwi Sendiri!

11
Villa Kanaya

Intro

Foto : arvy insidehelmet

Sobat MMBlog sekalian, silaturahim itu memang membawa berkah. Seperti yang terjadi di hari minggu pagi tanggal 30 Agustus 2020. Berkah, akhirnya MMBlog bisa juga jajal di jalanan motor yang lagi ngehits banget, Kawasaki ZX25R. Motor ini milik sahabat MMBlog, Mas Jonathan Andreas, yang ngejual Kawasaki Z800-nya untuk beli ZX25R ๐Ÿ˜† , lucu memang, tapi ya gitulah serba serbi biker motor besar. Toh Z800-nya dijual untung ๐Ÿ˜† , ada ZX25R, harga normal karena beli di Kawasaki SBW ya sikat :mrgreen: .

Niat hati pengen Sunmori, siapa lagi kalau enggak sama Irwan dari JuraganWP dan Arvy dari Insidehelmet.com , eh ternyata hadir juga Mas Jonathan dengan bawa Kawasaki ZX25R standar berwarna hitam, sedaaap! Yaudah, kita riding dulu, MMBlog bawa Mas Moel yang baru ganti kiprok pake kiprok R25 :mrgreen: , wang-wung-wang-wung, ngider-ngider, akhirnya ngaso di toko kopi, dan gak lama ya pulang.

Villa Kanaya

Pas pulang ini, MMBlog coba beraniin request untuk pinjam ZX-nya Mas Jonathan, gayung bersambut, alhamdulillah, bisa jajal nih! tentu tukeran motor jadinya, kebetulan, Mas Jonathan dan Arvy rumahnya sama-sama di Jaktim, rider moge jaktim ceritanya Sob, hehehe. Oke coba deh. Ergonomi? Wih, ternyata enak juga, gak terlalu bongkok yah. feelnya in the bike lho, kita berasa kayak di dalam motor, gak di atas motor, nilai plus ini.

foto : irwan gilakunters

Grip setang berbahan karet yang lembut dan kesat, throttlenya enteng banget! Tarik tuas kopling juga ampun deh entengnya :mrgreen: , nyalain mesin, di geser kebawah knop staternya, udah kayak moge masa kini. Mesin langsung menderu dengan halus, rpm manteng di 2000 ketika dinyalakan, didiemin, lho kok turunnya cuman dikit? Idle pas hangat dan panaspun ada di 1800 rpm, tinggi juga yaa. Btw, knalpotnya masih standar nih, odometer aja masih 200 km :mrgreen:, wah masih reyen kalem-kalem aja lah.

Oke, masukin gigi 1, alus aja, cklik! Kasih puteran gas, wih, ada lagnya dikir, khas TBW nih. motorpun melaju smooth, terprediksi, dan santuy, serta tenang. Hmm, khas empat silindernya kental, ya iyalah, faktanya emang 4 silinder kok ini, jooosss! Irwan melaju dengan chibi-nya, waduuuh, kencang juga, yaudah buka gas deh! Wih, kalau di gigi dan speed yang pas, ini mesin happy revving banget! MMBlog sih takar banget kagak bakalan sampai redline lah, tapi asli, rpm 8000-9000 aja guampang banget diraihnya!

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. Di Jogja pernah papasan 2x dgn ZX25, suaranya kenceng mang padahal knalpot masih standard kyke..4 silinder bikin kepingin..?
    semoga suatu saat bisa punya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here