Suzuki eReady, Matik Listrik Suzuki Yang Stylish!

2
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, setelah merilis matic stylish yang berlabel Suzuki Saluto, Suzuki Taiwan kembali menggebrak pasar dengan merilis skutik dengan nama Suzuki eReady. Hmm, ada huruf “e” di depan, biasanya identik dan punya asosiasi kuat dengan electric alias listrik! Jadilah ini motor listrik Suzuki! Harganya? Lumayan murah, hanya 14 jutaan!

Suzuki eReady adalah matik yang modelnya lucu. Khas motor-motor listrik, konsepnya serba membulat –humanis- yang ramah dilihat dan jauh dari kesan intimidatif. Gak ada tekukan muscular ala roadster gahar, atau tekukan sporty ala matic racing, ini motor memang didesain untuk siapapun. Canggih, karena semuanya sudah FULL LED juga.

Villa Kanaya

Belum lagi, instrumennya semua juga sudah full digital, ya iyalah, motor listrik ya emang kudunya begini. setangnya menggunakan setang model pipa yang terbuka, alias tidak tertutupi oleh cover plastik. Suspensi depan Suzuki eReady menggunakan suspensi teleskopik, untuk suspensi belakangnya, menggunakan dual shock.

Bannya menggunakan ban dengan profile 80/100-10 untuk di depan dan belakang. Peranti pengereman menggunakan cakram juga baik di depan ataupun di belakang. Suzuki eReady punya 3 mode kecepatan yang bisa dipilih, diam, eco, dan speed. Jarak tempuh maksimalnya 60 kilometer dengan top speed kurang lebih 45 km/jam, wah, emang buat santai nih.

Baterainya ada di bawah jok, dan bisa dilepas dengan mudah. Waktu pengecasan cukup 4 jam aja. Baterainya ini dari Gogoro, yang di Taiwan sendiri, stasiun penukaran baterainya sudah banyak banget, sampai 1300 stasiun Sob. oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here