Moge Touring Seken Murah, Moto Guzzi Norge 1200! 70 Jutaan Full Paper!

3
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, mungkin temen-temen bertanya-tanya, itu judulnya seriusan? Seriusan Sob, seriusan klik bait-nya, wkwkwk. tapi memang benar, moge yang bernama Moto Guzzi Norge 1200 adalah moge seken yang murah meriah, at least di Eropa dan Amerika. Mendapat predikat succesfully underrated bike, motor ini harga sekennya hanya 50-70 Jutaan aja di sana, duh, beruntung banget! Yuk kita bahas motornya.

Moto Guzzi Norge 1200 adalah motor touring dari Moto Guzzi yang hadir dari tahun 2006 hingga tahun 2011. Moto Guzzi Norge 1200 hadir untuk membendung dominasi BMW R1200RT yang terlalu populer, bahkan masih diproduksi sampai sekarang. Gak ada yang salah dengan motor ini, bahkan fitur-fitur dan speknya pun mumpuni serta menyenangkan. Review-review owner di luaran juga positif.

Villa Kanaya

Secara tampilan, Moto Guzzi Norge 1200 bener-bener motor grand touring. Jelas, habitatnya adalah lintasan aspal, off-road? Wah jangan lah, bobotnya aja 250 Kg, berat ini motor, udah paling bener buat touring jauh di jalanan aspal ini. Area facia tampak besar dengan fairing yang tinggi dan headlight yang enggak kalah besarnya dengan model dual keen eyes. Bagian tangki (23 liter) ke belakang ya kayak motor pada umumnya aja.

Ngomongin mesin, Moto Guzzi Norge 1200 dibekali oleh 1151 CC, dua silinder V-Twin ke samping, pendingin udara, 4 klep, dan menggunakan 6 tingkat percepatan. CC sebesar ini dan mesin yang sederhana ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 95 daya kuda. Menurut review, power deliverynya sangat smooth, halus, tapi tetep menyediakan torsi di berbagai rentang rpm, biasanya motor bergardan ya memang begini ini power deliverynya.

Gimana dengan kaki-kakinya? Simpel juga ini. Menggunakan suspensi depan teleskopik yang bisa diatur preloadnya, dan suspensi monoshock di belakang yang bisa disetting preload dan reboundnya, ayunan Moto Guzzi Norge 1200 katanya empuk, soft, dan santai, cocok banget buat motor touring katanya. Untuk rem, depan udah double disc dan belakang single disc, yang disuka, kalipernya sudah menggunakan kaliper brembo.

Lastly, Moto Guzzi Norge 1200 adalah pilihan motor seken murah buat bikers di Amerika dan Eropa yang antimainstream. Katanya reliabilitynya juga bagus, gak kayak motor Italia kebanyakan. Hmm, kalau di sini, ada unit FULL PAPER-nya kira-kira jadi berapaan yak harganya? Wkwkwk, oke deh, semoga bisa nambah referensi dan membuka cakrawala permotoran temen-temen semua ya. next kita bahas lagi moge seken murah, tapi di luar negeri, kalau di Indonesia kayaknya udah MMBlog bahas semua Sob :p .

instagram

3 COMMENTS

  1. Saran aja min judulnya gak usah pake rupiah, ntar bawaannya ngibulin pembaca. Mana ada moge eropa 70 jutaan fullpaper di indonesia, moge jepang aja jarang

    • Iya om Van.
      Sekalian aja artikelnya bahasa eropa.
      Biar gak dibaca orang Indonesia.
      Maaf, ini sekedar saran dari netijen yg suka becanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here