Lebih Dekat Dengan Roadster Favorit MMBlog, Yamaha MT-07 2020, Pengen Bawa Pulang!

14
Villa Kanaya

Masbro, Sobat MMBlog sekalian, akhirnya kesempatan emas itu datang juga. Undangan resmi dari PT YIMM untuk lebih dekat dengan motor baru mereka Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09 akhirnya datang. Gak pake ba-bi-bu, berlokasi di DDS, MMBlog langsung ngacir ke TKP, kebetulan juga deket banget dari rumah, enak euy, tempat serpis Mas Moel juga ama beli sparepart, wkwkwk. okay, sekarang pembahasan dimulai dari motor favorit MMBlog, Yamaha MT-07 dulu ya.

Kalau MMBlog ditanya, apa roadster favorit MMBlog? Ada dua Sob, Suzuki GSR750 dan Yamaha MT-07! Ngomongin Yamaha MT-07, sebenernya motor ini bukan barang baru di artikel MMBlog. Ingat IMOS 2018 lalu? MMBlog pernah lho buat artikelnya, nih BACA aja Sob, detail! Ketika itu, Yamaha MT-07 ditampilkan secara mantap dan ngejreng, banyak temen-temen blogger yang enggak terlalu peduli, tapi MMBlog dengan senang dan detail membuat artikel impresinya.

Villa Kanaya

Nah, kali ini berbeda, MMBlog akhirnya bisa tatap muka secara personal dengan motor ini. Gak rame-rame, eksklusif Sob. puas bener bisa eksplore Yamaha MT-07. Jadi tau gimana part-partnya, finishingnya, dan fitur-fiturnya. Berbekal mesin CP2 hampir 700, motor yang dijual 243 Juta Rupiah ini memang menggoda. Plusnya lagi, mesin itu buatan Yamaha Indonesia lho, mantapnya kuadrat lah ini motor.

Yamaha MT-07 secara detail, adalah motor streetbike yang compact dan ramping. Asli ini slim banget! Finishingnya juga uapiiik pool masbro! Luar biasa memang. Beberapa part dari Yamaha MT-07 tampak common dengan motor-motor Yamaha yang lain. sebutlah spion yang yang sama kayak punya Yamaha MT-25, terus sein yang sama kayak punya MT25 juga. Master rem Brembo Axial yang sama kayak punya Mas Moel aka Yamaha FZ6, dll.

Panel speedometer kalau dihidupkan juga menarik, sudah full digital dengan model positif (gak tau istilahnya apaan, kalau negatif kan yang latarnya gelap, ambil aja kalau positif yang latarnya terang, wkwkwk.). gak ada intervensi elektronik di Yamaha MT-07, murni pure power! Lokasi kunci yang sering jadi obrolan warung kopi ternyata juga gampang diaksesnya Sob, overall emang keterlaluan menariknya ini motor.

Timbul pertanyaan, dengan harga 243 Juta, apakah motor ini akan mendapatkan tekanan dari rival? Ngomongin fair, segmen moge tuh gak ada tekan menekan dan gak ada mendang-mending. Yamaha MT-07 adalah the most anticipated bike di  Indonesia. harga bukan lagi menjadi hal yang sensitif. IMHO, Kawasaki Z900 yang 4 silinder. 235 Juta tentu bukan liga dari Yamaha MT-07. Segmen moge itu unik, temen-temen tau harga Honda CB650R berapa? Empat silinder, 650 CC, dijual dengan harga 292 Juta Rupiah aja laku dan banyak yang beli lho.

Yamaha MT-07 bermesin CP2, Unik, dan kayaknya dijual oleh YIMM gak terlalu banyak, bakalan jadi motor yang diburu orang. Lagi dan lagi, kalau denger obrolan di warung kopi, Yamaha MT-07 adalah The Very Most Anticipated Bike in Indonesia. oke Sob, nih MMBlog kasih lagi nih artikel review MMBlog pas di IMOS yah. mas ergonominya gimana? ENAK DAH POKOKNYA! Moge Harian!

biar seger, silahkan di klik foto-foto jepretan MMBlog yah, prikitiw bener dah ni motor!

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. ” gak ada intervensi elektronik di Yamaha MT-07, murni pure power! “, ,,,,,, asli penasaran dengan statement ini, apakah berarti umum di sepeda motor lain perangkat elektroniknya?

  2. Mt 07 dan mt09 memang motor terbaik dikelasnya, banyak reveiw di luar yg menyebutkan demikian, saat ini cukup bersyukur bs menikmati AN Nmax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here