Test Ride dan Review SM Sport SM3, Jadi Retro Favorit MMBlog!

16

Part 2

Handling, Rem, dan Suspensi

SM Sport SM3 adalah motor sport/batangan yang dibekali oleh suspensi upside down di depan, dan suspensi stereo di belakang. Ini juga yang bikin tampilan retronya dibumbui oleh cita rasa garang Sob. lalu gimana kemampuan manuvernya? Ini yang menarik dan seru Sob. ternyata handlingnya sporty banget, asli ini motor gesit.

Kinerja suspensi depan dan belakang dalam meredam kejutan bisa dibilang responsif. Suspensi enggak terlalu empuk, tapi juga enggak keras-keras amat. MMBlog sempat riding sendiri dan boncengan. Keduanya sama-sama asik, gak terlalu empuk, gak terlalu keras. Terbantu juga dengan kontur jok yang empuk dan nyaman.

Buat belok-belok atau selap selip sih stabil, lincah, dan gesit. Motor juga nurut diajak nikung hiperbolik, nimble kalau bahasa anak zaman sekarangnya Sob. didukung oleh ban depan 120/70-17 dan belakang 150/70-17, grip ke aspal juga jadi lebih lengket! lalu gimana perkara pengeremannya Mas?

SM Sport SM3 sudah dibekali oleh rem cakram di depan dan cakram di belakang. Performa pengeremannya sangat baik dan mumpuni. Jangan dibandingkan dengan rem-rem superbike yak, yang jelas, untuk pengereman berencana dengan performa yang ditawarkan, udah linear banget, cocok! Untuk nilainya, MMBlog kasih 7 dari 10 poin.

KESIMPULAN

SM Sport SM3 ini adalah motor yang worth it banget buat temen-temen miliki. Dengan harga 88,6 Rupiah OTR Jakarta. Temen-temen udah dapet motor yang berkubikasi 400 CC, dua silinder, bisa parkir di Lobby Mall. FUN TO Ride, bertenaga, eksentrik dengan pelek jari-jari yang tubeless (antik lho peleknya). Pokoknya, kalau pengen langsung aja ke dealer SM Sport terdekat, atau bisa KLIK DISINI untuk informasi lebih jelasnya Sob.

Sekian, terima kasih dan semoga berguna ya!

Contents

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here