Jajal Honda CBR250RR-SP di AHM Safety Riding Park, Kok Ketagihan Yah?

6
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu, MMBlog mendapatkan undangan dari PT AHM untuk ikutan di Test Ride Honda CBR250RR-SP, motor sport terbaru dari AHM. Gak pikir panjang, MMBlog langsung iya-in. wah, geber di sentul nih, gumam MMBlog, eeehhh, ternyata di sirkuit test AHM di Delta Mas Sob, ya pastinya jadi makin excited! Makin penasaran, dan makin kepo, hayuklah, gaspol!

Ada beberap dokumen yang harus diselesaikan dan diisi, mulai dari protokol kesehatan, dll. Oia, gak lupa juga, untuk bisa gas di sirkuit ini, harus pakai racing suit, waduuuhhh. MMBlog belum punya, tanya kanan kiri, ternyata ada penyawaan racing suit yang dikelola oleh Mas Tubagus, alhamdulillah, bisa sewa werpack balap, dengan merek TangSun alias Tangan Sunda, nyaman juga lho dipakainya 🙂 .

Villa Kanaya

Total ada 8 blogger dan vlogger yang diajak ngetes Honda CBR250RR-SP di sirkuit AHM ini Sob. Batch pertamanya ada Mas IWB, Om KBY, Kang TMC, dan Mas Ari. MMBlog di batch kedua, ada MMBlog, Raka TJR, Om Leo, dan Revdi Stuntrider. Oke, berarti emang jatahnya sore, dan dikit yah yang diajakin untuk gaspol, alhamdulillah banget masuk ke dalam deretan peserta 🙂 .

Sebelum test ride dan riding, ada briefing dulu dari Mas Eric. Wah, ternyata ada dua sirkuit. Sirkuit yang pertama, adalah sirkuit yang banyak kelokan tajam, dan ada beberapa tikungan hiperbolik. Dibanding sencil sih masih gedean ini Sob, tikungan chichane-nya juga enggak sebanyak sencil, tapi ada yang patah banget, mau enggak mau ya kudu pelan, wong kayak huruf V gitu.

Yang kedua adalah trek macam trek nascar, tapi tikungan hiperboliknya enggak terlalu besar, intinya ya buat putar balik, dan trek lurusnya sampai 1,2 kilometer. Bolak-balik, ada trek besarnya, ada trek rampingnya. Di sini, MMBlog cuman berani pol pol an di trek besarnya, di trek ramping yang abis putar baliknya MMBlog gak terlalu geber, tapi nyatanya di trek ramping ini malah dapet top speed 170 Km/jam :mrgreen: .

Oke, sekarang masuk ke impresi riding menggunakan Honda CBR250RR-SP. MMBlog tadinya kebagian motor nomor 3, tapi kata Mas Ari, maju aja di motor nomor dua. Yaudah, jadinya di pas di belakang Raka TJR. Di belakang MMBlog ada Revdi, dan bontot ada Om Leopold. Sebelum test di dua sirkuit ini, kita dikawal dulu sama dua rider, yang satu leader, dan satu lagi sweeper. Total tiga lap, satu lap di kawal, dua lap sisa di bebasin, tapi dikasih jarak sama rider di depannya.

Honda CBR250RR-SP ini secara ergonomi enggak ada beda dengan varian sebelumnya. Khas Honda CBR lah, tetep sporty, tapi juga masih nyaman. tetep merunduk atau bongkok, tapi masih nyaman. buktinya MMBlog masih kuat dan aman-aman aja riding touring 200 Km lebih pakai motor ini dengan badan lemu ala bapak-bapak :mrgreen: . ergonomi gini, cocok banget buat speed freak atau sportbike puritan yang butuh motor sport harian.

Contents

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Loh loh sama cakk aku juga ketagihan, wong aku dibayar cakk sama pabrikan juragan pertama, masih ada 2 juragan Jepun lagi cakk, Joss gendos cakk udah test geber gratis dapet nasi box dapet cinderamata banyak ples plesnya cakkk

  2. Kebiasaan mbetot kopling berat, jadi bawaanya ngopling mulu, hahaha. Angkut 1 lah mas Van, yg samurai garuda tuh…buat pajangan, hihihi

    *atas ane kesambet apa sih…

  3. …… yg beli abg anak sultan tinggal minta, …..klw dah berumur ada duit ya ngk fungsional ….kecuali bisnis di motoran ntuh jg bkn buat harian ….. segmentasi smakin tifis aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here