Mocin Kini Merambah ke Empat Silinder

10
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin MoCin atau Motor Cina, yang terbersit di benak bikers Indonesia adalah motor-motor yang kurang oke dalam kualitas, aftersales yang enggak jelas, dan juga motor yang copycat. Gak salah, karena dulu ya realitanya kayak gitu. tapi lain waktu lain keadaan, sekarang, Mocin pun sudah merambah ke motor sport 4 silinder Sob.

Seperti yang ramai dibahas beberapa hari yang lalu, ada dua motor asal Tiongkok yang menggunakan mesin empat silinder. QJMotor adalah pabrikannya, variannya, bakalan ada dua, yakni Q600RR dan SRK600. Untuk Q600RR adalah motor sport fairing, sedangkan SRK600 adalah motor nakedbike atau roadster.

Villa Kanaya

Ngomongin mesin, nampaknya pabrikan Tiongkok ini menggunakan mesin empat silinder yang juga dipakai di Benelli BN600. Mesin yang konon katanya, basisnya diambil dari mesin Yamaha R6 lawas ini (tapi kalau dilihat secara lebih spesifik sih beda banget) dijadikan mesin empat silinder generik untuk motor empat silinder Mocin, respon dan tenaganya? Temen-temen bisa baca di SINI.

Ya memang, selain motor dua silinder, motor empat silinder juga jauh dari kata punah. Bikers-bikers baru bakalan melirik kalau ada motor yang dari mesinnya keluar pipa empat biji, suaranya juga gak boong, tetap merdu dan bulat. Lalu, apakah motor ini juga akan ikut dijual di Indonesia? Hmm, MMBlog rasa sih kagak Sob.

Gimana? Mocin 600 CC empat silinder? Menggoda apa enggak nih? sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

    • Dan gampang kropos. As-as cepet longgar. Cat mudah pecah /retak.
      Mesin mayan sih walau ngeden lack of power

    • Kita-kita mah horang khaya sobs….. Ngapain susah-susah and repot-repot bikin motor.
      Sumber Daya Alam kita berlimpah ruah. Tinggal jual untung. Duit nya buat beli moge ngeropah. Built quality and prestige dapet dua-dua nya. Beli-test ride-turing, gitu aja. Syukur-syukur bisa review, telling the impression.
      Kerreennnnnnn………. 👍👍👍🙏💪
      Bikin motor di pabrik sampai tangan kotor…. Gak berkelas blast…. Malu donk,… Bangsa kaya raya gituh lochh…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here