Huaying R6, Yamaha R6 Klonengan, Asli Kebangeten!

8
Limited

Sobat MMBlog sekalian, produsen sepeda motor atau produsen otomotif asal Tiongkok emang paling-paling. Pabrikan ini emang paling jago melihat peluang dan kesempatan. Kayak yang baru aja kejadian, Yamaha, secara resmi telah mengumumkan kalau ultimate track weapon mereka Yamaha R6, akan diproduksi sebagai motor race base aja. Melihat ini, pabrikan tiongkok Huaying langsung bergerak, dan bikin motor yang namanya Huaying R6.

Secara tampilan, wah, asli Sob, ini motor plek ketiplek, 90 persen mirip sama Yamaha R6 generasi paling muda. Di depan ada lubang ram air, plus headlight yang sipit, layer fairingnya juga mantep banget, berlapis-lapis kayak R6, hingga ke area belakang kesan sportynya juga bukan maen. Bahkan suspensi depan aja menggunakan suspensi upside-down, hmm, aje gile emang ye.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Tapi kalau ditelaah lebih teliti, jelas ada bedanya juga. Kayak knalpot, Yamaha R6 knalpotnya lebih kecil, ini lebih besar volumenya dan lebih panjang. Belum lagi perkara rangka, kalau Yamaha R6 pakai rangka deltabox almu yang ringan, kalau Huaying R6 ini deltabox-nya pakai cover, mungkin kalau rangka model twinspar juga , tapi yang model pipa biasa.

Lalu, perkara mesin, wuaaah, jelas, pabrikan tiongkok ini enggak berani masang mesin sepowerfull dan sedigdaya mesin Yamaha R6 yang melegenda dengan redline tembus 17.500 Rpm. Mesinnya cukup menggunakan mesin 500 CC, dua silinder, DOHC, yang MMBlog taksir, memang mesin ini adalah mesin yang sering dipakai pabrikan tiongkok untuk motor-motor mid size atau middle weight mereka, kayaknya pakai basis mesin dua silinder 500 CC-nya Honda.

Lastly, motor ini hanya diproduksi dan dipasarkan di Tiongkok aja, enggak kemana-mana Sob. hmm, menarik, ada gak ya yang beli di sana? Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Ntar guwa tanyain sodara guwa yang kerja di zheijiang, keliatan di jalan kaga ni klonengan. Masih karantina dianya om Vand. Karantina dua kali di cina sana. Masuk propinsi trus di lingkungan kerjanya.

  2. Dulu punyanya jodiemotovlok, fairing samping itu kiwir2 tipis. Spion, handspad sama kek milik adiknya yang entry lepel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here