Motor Bebek Dalam Hidup Saya, Suzuki Shogun #4

12
Villa Kanaya

Part 3

Shogun Axelo R 125

Selesai sampai di sini cerita si Shogun? TIDAK! Cerita Shogun ternyata terus ada. Saya sempat tertegun dan terpaku ketika mengetahui informasi kalau Suzuki Shogun kembali bertransformasi menjadi wujudn bebek yang desainnya serba runcing, serba sporty, dan tetap ada varian berkoplingnya! Saya sebagai fans berat dari Suzuki GSX-R, aman sangat pusing ketika melihat ada Suzuki Shogun 125 berkopling dengan warna Biru Putih, aaaahhh, terlalu keren!

Generasi Suzuki Axelo pun keluar sebagai pengganti Suzuki Shogun, di bintangi oleh Andra Taulany, motor ini sudah beda aura dengan Shogun. Mungkin karena enggak pakai nama Shogun aja, coba kalau pakai. Hmm, saya gak terlalu ingat gimana Suzuki Shogun bertransformasi, yang jelas, yang saya ingat, Suzuki Shogun adalah bebek di hidup saya. Mulai Shogun Kebo, Shogun 110R, Shogun 125SP, dan Shogun Berkopling berwarna Biru Putih.

Villa Kanaya

Kalau teman-teman ada yang ingat perjalanan motor ini secara lebih detail, silahkan, kolom komentar terbuka lho untuk diisi 🙂 . ya kira-kira itulah cerita saya dengan bebek yang ngisi hidup saya. Eh, ternyata sahabat saya, si Ihsan yang suka menjadi tandem touring saya juga pakai Suzuki Shogun, odometernya mentok di 99.999 Km, hmm, tangguh juga!

Contents

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Tahun tahun itu shogun sangat modern. Ergonomi stang lebih rendah dikit drpd yg lain. Beribu ribu kali lihat posisi stang. Dan dicatat. Akhirnya disuruh tetangga ngantar bingkisan. Dan dapat kesempatan bawa motor bebek suzuki shogun R. Alhamdulillah meski baru sekali.

  2. Shogun r motor pertama ane tuh om. Sayangnya hancur tabrakan dipake abang ane… Padahal enak banget tuh motor sekenceng jupiter, tp hampir seirit supra… Diisi bensin 2 liter udah bisa dipake keliling bandung balik via lembang ke cimahi. Wkwkwk…..

  3. udah meminang Shogun SP yg FL series tahun 2009, udah make +- 1 tahun (kemaren nyari yg biru putih gak nemu2 unit yang masih seger wkwk), memang ni motor enak & tarikannya yahud

    bebek 125 responsif dan bebas getar yang udah jarang di temukan jaman sekarang

  4. Zaman SMA dulu ada teman yg punya Shogun kebo. Sering dia minta saya temanin ke kota tetangga buat jalan2 aja, dan selalu saya yg disuruh bawa pas di kota, soalnya dia suka kagok di jalanan rame hahaha.. Kok seingat saya si kebo ini lebih oke tenaga mesinnya drpd Shogun R yg lebih ramping.
    Btw ada yg ingat gak dulu, “kegilaan” Suzuki yg menggeber bbrp shogun di sentul selama 24 jam?

  5. Dulu sempet nyidam yg 125 sp cuma pas lg pgn beli sudah keburu mati diganti axelo (kalah model) pas di dideler lirik Titan akhirnya ambil yg Titan aja..

  6. di thn 2013 – 1015 saya pernah nyempung di bisnis jual beli motkas, sepengalaman saya masa itu bebek yg paling gampang saya jual dan bnyk kasih cuan ya shogun sp 125!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here