Motor Bebek Dalam Hidup Saya, Suzuki Shogun #4

12
Villa Kanaya

Part 2

Beberapa kali saya bawa, saya pinjam, feel-nya gak terlalu beda dengan Shogun Kebo. Tapi berasa lebih sedikit ramping juga sih. ah, jadi rindu masa-masa itu, Shogun Dilawan! Ya jangan! Lagi, waktu bergulir dengan cepat, Shogun saya harus berpindah tangan, Shogun Agung masih ada, saya sering pinjam, motor ini jadi kayak inventaris OSIS dan Rohis di SMA saya. Selain memang Agung anaknya baik, ia juga gak terlalu betah di rumah, ya nongkrong ama teman-teman Rohis dan OSIS, walhasil, motornya suka dipakai wara-wiri.

Saya lulus SMA, alhamdulillah. Selesai gak sih cerita dengan Suzuki Shogun? Ternyata enggak! Teman SMP saya menhubungi saya setelah sekian lama tidak bertemu. Ia sudah kuliah juga seperti saya, tapi ia juga sambil bekerja, menurut saya hebat banget, ada anak muda, bisa kuliah sambil kerja. Lah, saya? Kuliah doang aja nilainya pas-pasan semua 😆 . ketemuan, dan ia ternyata menggunakan Suzuki Shogun 125 SP!

Villa Kanaya

Saya berteriak di dalam hati. Ingin sekali memiliki motor itu. Shogun yang menurut saya, Shogun terbaik yang pernah diproduksi oleh Suzuki Indonesia. Shogun ini menggunakan kopling manual, gilanya lagi, bahkan Suzuki enggak ngasih elektrik starter, hanya ada engkol! Mungkin Suzuki pengen membuat Shogun itu terkesan ala motor balap, ya emang mantap sih. tenaga si Shogun ini lumayan responsif, asik!

Contents

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Tahun tahun itu shogun sangat modern. Ergonomi stang lebih rendah dikit drpd yg lain. Beribu ribu kali lihat posisi stang. Dan dicatat. Akhirnya disuruh tetangga ngantar bingkisan. Dan dapat kesempatan bawa motor bebek suzuki shogun R. Alhamdulillah meski baru sekali.

  2. Shogun r motor pertama ane tuh om. Sayangnya hancur tabrakan dipake abang ane… Padahal enak banget tuh motor sekenceng jupiter, tp hampir seirit supra… Diisi bensin 2 liter udah bisa dipake keliling bandung balik via lembang ke cimahi. Wkwkwk…..

  3. udah meminang Shogun SP yg FL series tahun 2009, udah make +- 1 tahun (kemaren nyari yg biru putih gak nemu2 unit yang masih seger wkwk), memang ni motor enak & tarikannya yahud

    bebek 125 responsif dan bebas getar yang udah jarang di temukan jaman sekarang

  4. Zaman SMA dulu ada teman yg punya Shogun kebo. Sering dia minta saya temanin ke kota tetangga buat jalan2 aja, dan selalu saya yg disuruh bawa pas di kota, soalnya dia suka kagok di jalanan rame hahaha.. Kok seingat saya si kebo ini lebih oke tenaga mesinnya drpd Shogun R yg lebih ramping.
    Btw ada yg ingat gak dulu, “kegilaan” Suzuki yg menggeber bbrp shogun di sentul selama 24 jam?

  5. Dulu sempet nyidam yg 125 sp cuma pas lg pgn beli sudah keburu mati diganti axelo (kalah model) pas di dideler lirik Titan akhirnya ambil yg Titan aja..

  6. di thn 2013 – 1015 saya pernah nyempung di bisnis jual beli motkas, sepengalaman saya masa itu bebek yg paling gampang saya jual dan bnyk kasih cuan ya shogun sp 125!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here