Motor Bebek Dalam Hidup Saya, Suzuki Shogun #4

12
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kembali dan ketemu lagi di artikel nostalgia motor ala MMBlog. Kali ini, MMBlog akan cerita tentang satu motor bebek yang sudah menjadi bagian penting dalam hidup MMBlog. Suzuki Shogun, selain MMBlog punya motor ini dan ceritanya membelinya sudah MMBlog rangkum di ARTIKEL INI, ternyata kalau diingat-ingat, MMBlog memang dekat dengan bebek ikonik dari Suzuki Indonesia ini masbro. Yuk, terusin lagi baca cerita “Saya”.

Suzuki Shogun, nama ini pasti enggak akan asing di telinga bikers/nonbikers/pemotor di Indonesia yang lahir pada tahun 60/70/80-an. Suzuki Shogun, adalah bebek yang Uni-Age, yang dapat diterima semua usia dan golongan, gak kayak Supra yang identik dengan bapak-bapak, atau Yamaha yang identik dengan anak muda speedfreak, Suzuki Shogun bisa menggaet semuanya, image-nya unik dan ajaib.

Villa Kanaya

Saya belajar motor pakai Suzuki Shogun. Tepatnya Suzuki Shogun Kebo berwarna hitam. Dulu motor ini berasa besar dan berat sekali di sosok saya yang masih bersekolah di sekolah menengah pertama. Kala itu, Suzuki Shogun adalah bebek yang CC-nya besar, 110, bayangin aja, zaman itu ketika motor lain CC-nya 100, Shogun 110, wih, luar biasa banget ini! Harus dibeli! Apalagi dealernya juga deket dengan rumah, bapak saya akhirnya meluncur, dan beli Suzuki Shogun 110 dalam kondisi yang segar karena memang BARU.

Hari dan waktu terus menggulirkan keniscayaannya kalau ia tak akan pernah berhenti. Masuk SMA, saya masih bawa Shogun itu, sesekali, gantian dengan Kawasaki Eliminator. Eh, gak disangka, teman satu organisasi dengan saya, yang sampai sekarang menjadi sahabat baik saya, Agung, juga membawa Suzuki Shogun. Unit yang ia punya adalah Suzuki Shogun tahun 2001, berwarna Biru, ini adalah generasi Suzuki Shogun kedua, Shogun 110 R. Ya Shogun yang di restorasi ama Babang Ariel yang ganteng itu lah.

Contents

instagram

12 COMMENTS

  1. Tahun tahun itu shogun sangat modern. Ergonomi stang lebih rendah dikit drpd yg lain. Beribu ribu kali lihat posisi stang. Dan dicatat. Akhirnya disuruh tetangga ngantar bingkisan. Dan dapat kesempatan bawa motor bebek suzuki shogun R. Alhamdulillah meski baru sekali.

  2. Shogun r motor pertama ane tuh om. Sayangnya hancur tabrakan dipake abang ane… Padahal enak banget tuh motor sekenceng jupiter, tp hampir seirit supra… Diisi bensin 2 liter udah bisa dipake keliling bandung balik via lembang ke cimahi. Wkwkwk…..

  3. udah meminang Shogun SP yg FL series tahun 2009, udah make +- 1 tahun (kemaren nyari yg biru putih gak nemu2 unit yang masih seger wkwk), memang ni motor enak & tarikannya yahud

    bebek 125 responsif dan bebas getar yang udah jarang di temukan jaman sekarang

  4. Zaman SMA dulu ada teman yg punya Shogun kebo. Sering dia minta saya temanin ke kota tetangga buat jalan2 aja, dan selalu saya yg disuruh bawa pas di kota, soalnya dia suka kagok di jalanan rame hahaha.. Kok seingat saya si kebo ini lebih oke tenaga mesinnya drpd Shogun R yg lebih ramping.
    Btw ada yg ingat gak dulu, “kegilaan” Suzuki yg menggeber bbrp shogun di sentul selama 24 jam?

  5. Dulu sempet nyidam yg 125 sp cuma pas lg pgn beli sudah keburu mati diganti axelo (kalah model) pas di dideler lirik Titan akhirnya ambil yg Titan aja..

  6. di thn 2013 – 1015 saya pernah nyempung di bisnis jual beli motkas, sepengalaman saya masa itu bebek yg paling gampang saya jual dan bnyk kasih cuan ya shogun sp 125!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here