Customaxi Pontianak, Ini Juaranya!

1

Gelaran Semi Final Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 Region Kalimantan telah usai berlangsung dengan meriah di Ayani Mega Mall, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 4, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (7/3). Ini merupakan rangkaian acara kontes modifikasi yang kelima setelah sebelumnya telah lebih dulu diadakan di kota Bekasi, Denpasar, Medan dan Makassar.

Sebanyak 45 kontestan terpilih dari total ratusan pendaftar yang seluruhnya berasal dari penjuru pulau Kalimantan berkumpul dan unjuk kebolehan memamerkan hasil karya modifikasinya yang terbagi kedalam kelas Masterclass, Daily Use dan Sport Heritage yang menampilkan motor All New XSR 155.

Untuk Pontianak sendiri, kontestan banyak didominasi oleh Yamaha Aerox 155. Itu artinya skutik sporty dari keluarga Maxi Yamaha ini sangat digemari di wilayah Kalimantan Barat, khususnya Pontianak.

“Meskipun ini merupakan kali pertama Customaxi x Yamaha Heritage Built hadir di kota Pontianak namun hasil karya-karya modifikasi yang ditampilkan oleh para modifikator Kalimantan Barat tidak kalah kreatif dari kota-kota sebelumnya, bahkan, hasil modifikasinya sangat all out dan memberikan efek kejutan yang membuat para dewan juri semakin sulit untuk memilih jawara di tiap-tiap kelas,” terang Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Empat finalis yang berhasil melaju ke babak Grand Final di kelas Masterclass dan Sport Heritage pun akhirnya diumumkan. Keempat modifikator tersebut adalah Kristian dari ISHOP Bikers Partner yang sukses menang di dua kategori yaitu Xmax dan Nmax. Lalu ada Fransiskus Heru Widiyanto yang membawa bendera Maju Jaya Motor Jungkat di kategori Aerox, serta Jonny Fressaner dari Platinum Motor yang sukses menang di kategori Sport Heritage.

Selain itu, diumumkan pula para pemenang di kelas spesial untuk motor modifikasi terbaik seperti touring look, best airbrush, best decal, serta racing look.

Tidak hanya menampilkan aktivitas kontes modifikasi, kemeriahan Customaxi x Yamaha Heritage Built seri Pontianak turut pula diisi dengan launching All New NMAX 155 Connected / ABS, Sharing Session seputar tips & trick modifikasi motor serta Fashion Show. Dan untuk putaran selanjutnya, event ini akan hadir menyambangi kota Solo, Jawa Tengah pada 14 Maret mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Customaxi x Yamaha Heritage Built silahkan kunjungan website resminya di https://www.customaxiyamaha.com/homepage

Kristian (Masterclass XMAX & NMAX)

Dengan basis motor yang nyaman dan bertenaga seperti NMAX dan XMAX ini, jadi lebih pede buat dimodifikasi sesuai dengan konsep dan ide-ide yang saya miliki, kedepannya saya juga berharap semoga event Customaxi x Yamaha Heritage Built akan terus ada setiap tahunnya karena secara umum event ini sangat seru dan menyenangkan.

Heru (Masterclass Aerox)

Kebetulan saya punya motor Aerox dan bergabung di komunitas yang hobi modifikasi sehingga termotifikasi sekali mengikuti ajang ini. Harapannya lebih banyak peserta kontestan ikut dan proses registrasi dapat lebih awal supaya persiapan bisa lebih maksimal.

Jonny (Yamaha Heritage Built All New XSR 155)

Dengan waktu yang singkat, ini menjadi tantangan baru buat modifikasi dengan ubahan minimalis namun hasil maksimal dan secara umum event ini sudah baik, ada juara regional dengan beragam kategori sehingga bagus buat para modifikator dalam memberikan kreasi yang terbaik.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here