Selayang Pandang Test Ride Suzuki GS500E, Terhebat Di Masanya!

8
Limited
SYM MMBlog

Intro

Mas Moel Feat. Suzuki GS500E punya Koh Welly, tangki masih di service, nanti MMBlog jajal kalau udah rapih

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor yang bikin penasaran, Suzuki GS500 bisa dibilang sebagai salah satu kandidat motornya. di bekali oleh mesin dua silinder, DOHC, tapi hanya 4 klep serta pendingin udara, motor ini memang menimbulkan rasa penasaran di benak MMBlog. Di Indonesia sendiri, motor ini pernah dipakai sebagai armada kepolisian sebelum ia digantikan dengan Yamaha XJ900P. Nah, kesempatan test ride pun datang, ketika Suzuki GS500E milik Koh Welly, tangkinya sudah selesai diperbaiki, MMBlog bisa jajal, oke, kita masuk ke cerita ya Sob.

Suzuki GS500E milik Koh Welly adalah unit tahun 1993 (lupa, apa tahun 1996 yah). motor ini beda sama kebanyakan Suzuki GS500E yang masuk di Indonesia. Suzuki GS500E hadir tidak sebagai motor polisi, tapi memang sebagai motor yang dijual oleh Suzuki untuk umum kala itu. Odometer pun masih sedikit, kira-kira 17-ribuan Sob, ini motor emang enggak pernah dipakai, tangkinya bocor, bukan di bawah, tapi di atas karena seringkali ditaro kain pel atau keset basah dalam waktu lama, akhirnya karatan dan bocor dari atas, jarang-jarang kan denger tangki motor Suzuki Bocor? :mrgreen: .

Villa Kanaya

Ergonomi standar dari Suzuki GS500E bisa dibilang unik, yoke motor ini secara default udah rendah Sob, setangnya biarpun pakai model bar atau pipa, juga enggak tinggi, walhasil, nunduk sih enggak terlalu, cuman agak nyungsep ke depan aja, jadi kayak superman kalau terbang gitulah. Nah, sama Koh Welly, di tambahin raiser plus setang Suzuki TS125, enak dah jadinya, posisi riding jadi lebih natural, lebih nyaman, dan lebih tegak. Kalau yang unit polisi, setangnya udah tinggi model setang kumis ala ape hanger gitu.

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Mas Van butuh ucio gak neh…???
    Ane dah nawarin ke wakji tapi belum konfirm neh…..
    Sapa sih yg gak mo kek ucio dekat sama orang terkenal. Ane mo banget neh diucioin wakji mas…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here