Selayang Pandang Test Ride Suzuki GS500E, Terhebat Di Masanya!

8

Test RIDE

Oke saatnya test ride, waktu itu lagi service Si Soleh aka Yamaha XJR400 dan fine tunning. Nyalain mesin, tekan stater, nguik…. weleh akinya udah mulai letoy nih :mrgreen: , coba lagi, nguik..nguik..nguik, Bruuumm! Suzuki GS500E pun menyalak. Suara knalpot standarnya lumayan terdengar, ngebass, dengan tone ala motor dua silinder dengan firing order 180 derajat, ya kayak Ninja 250, R25, ER6n gitu deh Sob, Cuma karena pakai karbu, berasa lebih adem dan “basah” aja gitu :mrgreen: , keren!

Oke tarik tuas kopling (agak berat), masukin ke gigi 1, cklik, waaah, masuknya halus banget! Indikasi kalau shifting juga bakalan halus, enteng, dan empuk nih. kasih gas, dan motorpun mulai melaju perlahan. Rute test ride juga enggak jauh Sob, hanya di sekitaran Jalan Cinere Raya aja, dari ujung ke ujung. Impresi awal sih, kalau dibawa normal, ya motor ini berjalan dengan normal aja. Respon throttle juga sangat baik, enggak jerky atau sebaliknya, telmi. Normal, fine. Di bawa jalan biasa, dengan pelintiran gas yang juga biasa, feel power delivery motor ini mirip dengan varian 500 CC-nya Honda, sama sekali enggak intimidatif, kalem! yang pasti lebih lah dibanding 250 dua silinder.

Nah, begitu gas coba dibuka mendadak, WOW! Torsi yang punchy aka Nonjok dari mesin 500 CC dua silinder baru keluar. Baru terasa lah ini moge atau CC 250 Up-nya! Ke bejek, dari diam ke kecepatan 80 Km/jam dapat diraih dengan mudah, efforless, dan enggak santuy, ya enggak santuy, soalnya lumayan ngehentak sih Sob. buat harian atau touring sih cocok banget tenaga serta torsi-nya, mantap! di zaman sih, tahun 1990-an, ya ini motor polisi yang paling realistis, nyus!

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Mas Van butuh ucio gak neh…???
    Ane dah nawarin ke wakji tapi belum konfirm neh…..
    Sapa sih yg gak mo kek ucio dekat sama orang terkenal. Ane mo banget neh diucioin wakji mas…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here