Lemes Ketika Ketemu Yamaha FZ1 Fazer (Fazer 1000)

11
Villa Kanaya

Intro

Sobat MMBlog sekalian, sebagai rider fazer, tentu menjadi sebuah momen yang menarik dan mendebarkan ketika ketemu motor fazer dengan model lain atau CC lainnya. Setelah ketemu dengan FZ8 Fazer (KLIK artikelnya di sini), akhirnya MMBlog bisa ketemu dengan The Flagship dari Fazer series yaitu Yamaha FZ1 Fazer! Ketemunya di Masjid Sultan lagi, emang ke Masjid banyak berkahnya deh, Alhamdulillah 🙂 .

Yamaha FZ1 Fazer adalah motor yang selama ini membuat MMBlog penasaran. Sebagai rider dari FZ6 Fazer, tentu bisa ketemu, riding, apalagi memiliki FZ1 Fazer yang merupakan top of the top dari klan ini adalah sebuah mimpi tersendiri. Unit yang MMBlog temui, warnanya juga warna hitam, legam. Diparkir mepet banget sama tembok Masjid, jadi gak bisa ambil foto dari sisi kanannya deh, yaudah gak apa-apa.

Villa Kanaya

Kalau dilihat langsung, ternyata motor ini emang dimensinya lumayan gede. Beda lho sama Honda CB1000R yang lebih kompak dan ramping, FZ1 itu gede! Half-fairing depannya enggak ganteng, tapi terasa agresif dan intimidatif. Lekuk tangkinya lebih tegas, berotot, dan lebar, area jok dan buntut, tetep terasa besarnya, gak kayak motor zaman sekarang yang buntutnya ramping.

Ranah mesin, wah ini yang paling menarik. Terlihat besar, lebar, dan panjang. Generasi Yamaha FZ1 Fazer adalah motor yang punya lima klep untuk satu silindernya, jadi total 20 klep, terkenal dengan sebutan Genesis. MMBlog sih belum pernah riding, tapi kalau nanya ke dua orang yang udah pernah bawa motor ini, katanya powernya ganas, galak, dan bener-bener responsif! Cocok lah buat rider yang demen adrenalin rush!

Mesin ini, konon katanya masih bisa dioptimalkan lagi performanya. Masih banyak ruang kosong yang bisa diisi untuk memaksimalkan performanya, istilahnya masih belum sadar-sadar banget lah ini mesin, wkwkwkwk. Wah, gimana kalau udah kena sentuhan biar bangung yah? gawat juga nih.

Plus, ini motor nyaman!

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here