Lemes Ketika Ketemu Yamaha FZ1 Fazer (Fazer 1000)

11

Gimana Dengan di Indonesia?

Kaki-kaki juga lumayan spesial, suspensi depan sudah menggunakan suspensi upside-down, suspensi belakang monoshock, swing armnya juga keliatan kekar dan sporty abis! Paling yang sedikit disayangkan dari Yamaha FZ1 Fazer adalah perangkat pengeremannya. Sebenernya sih dari review yang MMBlog baca udah bagus dan baik, tapi berasa kurang istimewa, karena baik itu master rem dan kaliper-remnya, masih menggunakan tipe axial.

Btw, MMBlog juga ketemu sama Yamaha FZS1000, atau generasi awal dari Yamaha Fazer 1000, masih karbu, tapi tetep istimewa dan menarik. Yang tua, malah terkesan lebih besar, lebih panjang, tapi tetep, sisi oldschool-nya terlihat dari panel meter yang analog, walaupun aslinya digital juga kayak CB400 sekarang, oia suspensi depan masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional.

Timbul Pertanyaan, Ada Gak Unitnya di Indonesia?

Ada! Malah relatif agak banyak nih Sob. Yamaha FZ1 Fazer dirasa kurang familiar dan kurang menjadi favorit dibanding Yamaha FZ1N yang makin melambung namanya karena dijadikan motor paspampres, apalagi pas pembukaan Asean Games, jadi buah bibir motor ini Sob. harga sekennya pun lebih murah, tapi harga seken NP loh ya, wkwkwkwk.

Terus yang Full Paper ada gak? Setahu MMBlog sih ada, di NJKB ada dan terdaftar, terus ada juga iklannya dan MMBlog pernah lihat unitnya, yang warna Putih Merah Anniversarry itu. Kayaknya sih yang FP unitnya jarang Sob, sejarang Mas Moel sepertinya. Hmm, mungkin temen-temen atau sobat MMBlog ada yang punya? Kalau ada MMBlog ready nih buat nyamper dan kopdar, hehehe.

Oia, kalau yang karburator, harganya relatif murah nih, kayak Honda CBR250RR yang varian matt itu kayaknya harganya.

Ya itulah Sob, lemes ane pas ketemu ini motor, kepengen soalnya. 1000 CC atau seliter itu emang beda sih soalnya! Oke deh, semoga berguna, dan semoga menginspirasi yah!

Contents

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here