Honda Thailand Rilis Honda CBR150R 2019, Usai Sudah Era Twin Spar dan Overbore!

13
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, sebelum berita ini dimuat, MMBlog sempat ingat dan flashback ke 15 tahun lalu, ketika MMBlog pertama kali menjajal Honda CBR150R Karburator. Motor milik Om, yang ia beli CBU, livery Repsol,  motor ini saat itu bisa dibilang motor yang sangat spesial, DOHC begitu diagungkan, twin spar begitu menakjubkan, redline belasan ribu begitu mengerikan, barunya motor ini, betul-betul renyah. Nah, kemarin, secara resmi, era CBR150R Thailand telah ber-revolusi, kini Honda CBR150R Thailand, sudah seperti di Indonesia, CBR150 K45G!

Bener-bener mirip Mas? Iya betul, mirip banget, plek ketiplek masbro. Honda CBR150R Thailand menjelma menjadi motor yang tampil lebih kekinian, fancy, dan secara looks atau tampilan, emang keren. Sasis twin spar yang telah belasan tahun dipakai di motor ini, diganti dengan sasis tralis yang lebih punya taste Eropa. Gak hanya itu, mesin DOHC Overbore yang selama ini digunakan dan bisa ngitir di rpm tinggi, kini juga berubah menjadi generasi DOHC Near Square atau Overstroke.

Villa Kanaya

Oia, motor ini di Thailand sendiri dijual dengan harga 41 jutaan. Hmm, lumayan juga ya. ngomongin desain, kayaknya Honda CBR series, ke depannya bakalan kayak begini semua. Makin selaras karena CBR500, 650, juga punya desain yang mirip-mirip dan futuristik. Btw, yang 500 CC sasisnya teralis yah Sob, 250 RR juga, baru yang 650 dan 1000 yang sasisnya twin spar. Hmm, gimana nih? negara tetangga malah ikut trend +62, sedangkan bikers +62 malah kepengen motor kayak tetangga.

Emang pribahasa “Rumput tetangga selalu lebih hijau” emang gak bohong. Oke deh, semoga berguna yah Sob!

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Sekali kali kalo pas ke Malaysia..mampir ke SRI CANCHONG BIKE..bang.
    ..mereka dealer motor bekas import dari Jepang..keren keren bang.
    ..
    Harta warisan Jepang dibawa kesana….wkwkwkwk
    .kapan kita bisa impor kendaraan bekas ??????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here