Honda Megapro Primus, Motor Nyaman Buat Rider dan Boncenger!

29

Sobat MMBlog sekalian, sekarang ini kalau mau ngereview jadi boncenger atau penumpang di motor tertentu udah gak terlalu sulit. Jasa ojek online membuat hal ini terasa semakin mudah. Memang sih, enggak bisa pilih-pilih motor, tapi kalau beruntung, bisa aja temen-temen dapet motor yang menarik dan asyik untuk didudukin jok belakangnya. Kayak yang belakangan ini MMBlog alamin, duduk di jok belakang Honda Megapro Primus!

Honda Megapro Primus adalah motor sport Honda yang menurut MMBlog pribadi, desainnya everlasting. Yaaa, gak sedikit sih yang bilang jadul, karena apa? Karena ini motor 150 CC satu silinder, padahal Honda CB400 desainnya juga kayak gini :mrgreen: , dan gak ada yang bilang jadul, semuanya everlasting. Honda Megapro Primus mendapatkan namanya karena dulu bintang iklannya Primus Yustisio.

Honda Megapro Primus menggunakan suspensi belakang ganda/stereo. Joknya juga relatif landai, gak terlalu lempeng, tapi juga enggak nungging, MMBlog kaget, begitu duduk di joknya, loh kok nyaman banget ya? belum lagi komposisi penaruhan footstep juga bagus banget, kaki enggak terlalu ke depan, tapi juga enggak terlalu nekuk kayak di motor sport tulen, boleh juga nih racikan ergonomi boncenger-nya.

Menariknya lagi, pas ngehajar jalanan enggak rata atau lubang, reaksi motor juga enggak berlebihan, masih enak dan masih nyaman Sob! karena apa? Karena lingkar rodanya menggunakan lingkar roda 18 inci! Ini dia salah satu point nyamannya juga. Honda Megapro Primus masih menggunakan karbu, berasa adem aja gitu minim perangkat elektronik, hehehe. Harga seken berapa? Tergantung kondisi, ada yang jual 5 juta, 6 juta, macem-macem lah.

Gimana Sob? setuju gak ini motor nyaman? lupa moto kemaren pas jadi boncenger, wkwkwk. oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

29 COMMENTS

  1. jadi FIX yah keluarga Megapro adalah motor batangan <200cc ternyaman sejagad +62, haha..
    mang Kobay di blog nya udh bikin artikel serupa dgn lbh byk varian motor dan New Megapro kluar sbgi sport ternyaman, di MMblog megapro primus.. hehe

    ane sendiri sebagai pengguna New Megapro karbu mengakui, bahwa ini motor emg yg ternyaman yg pernah ane pake (pake: suzy Arashi, Verza, supra GTR, CBR150, Nmax, ninja RR, MT 25, BeAT, vixion advnce, Lexi, supra 125, testride: KTM Duke/RC, Ninja/Z 250, moge di exclude kan saja, beda kelas hehe), ergonomi relax (apalagi klo stang udh pake raiser), posisi kaki sangat relax (wlau kesan nya jd mtr bapak2 bgt hehe) dan kombinasi kedua hal itu bikin doi nyaman di ajak berdiri pas light off road (sering nih ane, karna doyan adventure).. jok dan suspensi nya pas masih baru nyamaaaann sangattttt..
    konsumsi BBM irit utk motor batangan, jadi full tank daya jangkau nya luass, 400km ++ br abis..

    cuma 1 minus nya utk ane, TENAGA TERLALU PAS2AN hahahahaa (walau pas baru masih bisa power wheelie pas shifting dr 1 ke 2), bahkan sama Verza lbh enak torsi nya Verza, utk topspeed beda2 tipis lbh kenceng NMP karbu sih..

  2. nih ngk enaknya , chasis pipa subframe mudah bengkok krn turunan langsung eyang GL pro/max n babenya Tigeran, biasanya tangki setipis seng rombeng mudah bocor rembes, lampunya kurang terang, rantai keteng mudah kendor n kedodoran, etc lbh jelasnya ke fb gl …. krn primus ini penutup GL yg mlegenda ..
    jgn lupa inceran utk dikolek krn seri penutup max AHM bisa update terakhir ngk ada seri lanjutannya ….masuk ke injec nmp yg gagal dan sukses nya verza ๐Ÿ˜‚krn batangan termurah ๐Ÿ˜ž

  3. Hahahahaa, pas banget semalem nyokap abis kasih testimoni klo d bonceng pke megapro model ini lebih enak, karena d rumah ad supra x125fi, CS1, sama megapro ini, nyokap klo minta anter kmn2, selalu maunya naik motor ini

  4. Aseeekk montorku dibahas๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜Š.
    Punya sy 2008 burkop tirev bandul tirev, karbu ninja R, shock depan blakang, stang holder spedo n knalpot pnyae tirev smua…tapi tampilan ya masih kelihatan sutandar sajahh…paling seneng kalo ketemu cabe2an alay, langsung digeber sayah, maklum motor bapak2 (blom tau diaa๐Ÿ˜) bgitu saya mepet dibelakange malah pucet dia, sesaat kmdn gantian sy geber balik๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ. Disitu kadang sy merasa sedih๐Ÿคฃ

    Kalo sama yg NMPFi ya jaauuhh banget (kebetulan sy miara juga 2014) teteplah primus is the best for me

    • NMP Fi itu basis frame nya Verza klo ga salah bos, dan imho emg ga senyaman NMP karbu, klo Verza subframe lbh lebar, bikin duduk lbh “jegang” di banding NMP karbu, alhasil klo lg statis kaki lbh sulit jangkau ke tanah, nah kmungkinan di NMP Fi feel nya bisa sama nih.. klo kualitas jok sih blm pernah duduk di NMP FI, tp yg pasti klo neng verza kerasss,, macam duduk di papan, hehe..

  5. Motor ternyaman buat turing kata istri saya,ketika dbonceng…masih suka dikenang. Cuma sayang motore dah remuk nabrak jembatan, alhamdulillah orangnya sehat…nostalgia

  6. Serem amat Wan , jgn sampai remuk, sedih klw ngebangun nih motor bkn hanya duit ngk ada begitu jg part barangnya krn purna jual AHm lbh sekarang jelek gegara vikson 1 laku bener …..๐Ÿ˜ญ ngk isah part mtr lama ….yg baru2x aja kadang ngk nyetok …. ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™‰๐Ÿ™Š

    • Itulah gan blok mesin samping ambyar, skok bengkok, stang miring…untungnya masih bisa koprol sayanya hehehe…begitu ganti motor yg lain, bocenger komplain mulu ga enak motor sekarang, ga boncenger friendly. Nunggu XSR 250 aja xixixi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here