Pengen Moge Nakedbike Kawasaki? Ini Varian, dan Review Lengkap Nakedbike Kawasaki Dari MMBlog!

12

Kawasaki ER6n – Nakedbike Tervalue!

SONY DSC

Kawasaki ER6n adalah nakedbike paling value dan paling menggebrak di Indonesia. Kawasaki ER6n adalah oase bagi seluruh biker di Indonesia, karena apa? Harganya! Harga baru motor ini “hanya” 99 juta Rupiah dulu pas baru! gila aja ada moge 650 CC dua silinder, model keren, harga dibawah 100 juta! Bener-bener dah! Makanya sekennya pun harganya jadi luar biasa “murah” sehingga suka dibandingkan dengan motor 250 CC terbaru! Yoih, dari 60-70 jutaan aja!

Ngomongin review motor ini, MMBlog kebetulan udah 5 tahun jadi rider motor ini. Ini motor bandel (aki aja umurnya bisa sampai lima tahun dan free maintenance), tangguh, lumayan irit, dan lumayan enak dipakai walaupun enggak enak-enak banget, hehehe. Tenaga dan torsi jangan diragukan lagi, seperti martil! Gigi 1 bisa 85 km/jam, shifting langsung jadi 95 km/jam! Power maksimum tembus 70 HP! Beloknya agak tricky, tapi kalau udah biasa sih enak ajah. Ketersediaan sparepart lumayan “melimpah”. Mesin relatif panas di kaki untuk moge sekelasnya.

ER6n standar

Kawasaki ER6n lumayan banyak unitnya di situs jual beli online. Ya harganya udah MMBlog mention di paragraf pertama. Cek kondisi motor keseluruhan dengan detail sebelum membeli macam suspensi, kalau mesin biasanya sih mantap, cek juga tangki, karatan apa enggak. Pajak juga dipantau tuh, hidup atau mati, hehehe. Intinya sih Kawasaki ER6n adalah moge yang cocok banget untuk yang baru pengen naek kelas!

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Om, asli pingin naik kelas dari R25.. kepingin duke390 ato er6n. Menurut om Vandra, pilih mana? Daily use aja.
    Gak fanatik jumlah silinder om. Jomblo stereo mah bebas

  2. Sekalian estimasi pajak tahunannya mungkin bisa bermanfaat, Om Vandra.
    Atau dibuatin artikel khusus bahas pajak moge dari semua kelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here