Moge Suzuki Under 100 Juta di Indonesia, Apa Aja Pilihannya?

14

Suzuki GS500

Suzuki GS500 adalah motor paling utama kalau temen-temen bener-bener pengen alias ngebet berat sama motor gede di atas 250 CC multi silinder. Suzuki GS500 adalah pilihat normal dan rasional. Secara dimensi, motor ini juga enggak terlalu gede, cocok banget untuk pemula. Udah gitu power mesin juga masuk ke kategori lumayan, jelas lah, 500 CC, dua silinder, DOHC, tenaga 45 daya kuda doang sih di dapet Sob. melihat di Youtube, topspeed sampai 190 km/jam bisa ditempuh dengan mudah. Terus, bisa parkir di parkiran moge, mantap!

Suzuki GS500 adalah motor Suzuki yang mesinnya sederhana. Lebih sederhana dari Honda CB500 series yang menggunakan radiator. Suzuki GS500 hanya bermodalkan mesin inline twin berpendingin udara yang sudah terkenal dan beken akan kebandelan yang ketangguhannya. Motor ini hadir di Indonesia sebagai kendaraan Dinas, dan yang hadir adalah unit tahun 1990-an. Jadi, jangan kuatir sama kehadiran surat-suratnya, karena ini adalah motor Dum. Kalau ada yang NP ya lain cerita dah.

Plus minusnya apa aja? Plusnya? Pajak murah, terus motor juga nyaman, kenceng, irit, sparepart lumayan banyak, murah, dan banyak subtitusinya. Minusnya? Karena motor tua, pasti butuh yang namanya rekondisi bin restorasi masbro. PR pasti lumayan banyak, kecuali emang udah dapet untuk yang full restorasi atau simpanan/kesayangan/ harganya pun relatif murah. Dari mulai 45 juta, hingga 60 jutaan aja Sob. dari tampilan, agak lawas dengan sasis twinsparnya yang terlihat kaku, depan juga single disc.

Monggo hunting dah, hehehe. Lanjut ke motor kedua.

14 COMMENTS

  1. Aww….itu bandit 400, motor ane wara wiri jaman kuliah….. gagah, merdu, agile pulak….cuman ya itu, kelistrikannya bikin amsyong….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here