Paten Teknologi Lampu Otomatis Suzuki Ketika Masuk Terowongan, Yang Bikin Kaget Itu Desain Motornya!

3

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, kita semua bisa mendapatkan informasi kalau Suzuki saat ini sedang mendaftarkan paten teknologi sepeda motor yang punya pencahayaan khusus dan otomatis ketika sepeda motor tersebut akan memasuki terowongan. Hmm, menarik sih, karena memang kalau diluar negeri jalan di dalam terowongan itu panjangnya bisa lumayan sampai berpuluh-puluh kilometer. Dengan teknologi ini, diharapkan motor akan lebih punya visibilitas yang bagus di mata pengendara lain. Tapi bukan itu yang menarik perhatian MMBlog Sob, melainkan desain motornya!
Motor yang dipampang di desain patent tersebut adalah desain motor lawas Suzuki yaitu Suzuki GSX1400. Tapi kalau dilihat-lihat, motor itu kayak kena update mesin yang signifikan daripada pendahulunya tersebut. Mesin Suzuki GSX1400 adalah mesin engkel DOHC yang hanya menggunakan pendingin udara, kalau yang paten, mesinnya terlihat lebih moderen. Udah kayak mesin Honda CB1300. Kalau diperhatikan, saat ini emang varian retro Suzuki yang moge cuman Suzuki SV650 doang, bagusnya ya bikin model baru atau ngereborn motor yang pernah ada, hmm. Model GSX1400 atau model GSX1200 oke banget ituh.

Entah bakalan cuman buat model paten teknologi lampu otomatis itu aja atau bukan, yang jelas ini menarik. Banyak teknologi baru yang dipatenin Suzuki, udah ada VVT buat motor entry level dan juga mesin DOHC, ada patent lampu unik, kalau begini motor-motor Suzuki emang bakalan fight back. Pastinya bakalan diikutin juga nih sama desain motor yang makin keren dan makin berterima oleh rider kebanyakan. Gimana Sob? Banyak yang direborn nih motor Suzuki kayaknya ke depannya. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

  1. Maaf OOT nih, bang.. bang Vandra kan udah pernah ke hamamatsu plus ngobrol sama petinggi Suzuki nih, kira kira ada peluang gak bang, suzuki Van Van masuk ke Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here