Sebelum Beli Suzuki Hayate 125, MMBlog Kepincut Yamaha Lexam! Hanya Unit Sekennya Juga Enggak Banyak!

7

Sobat MMBlog sekalian, di artikel ini, sebenernya MMBlog pengen cerita mengenai kisah perjalanan MMBlog yang lagi nyari-nyari matik seken kemarin. Sekarang alhamdulillah udah punya Mang Hajo aka Suzuki Hayate 125, nah, sebelum itu, sebenernya MMBlog udah beberapa kali COD/Janjian untuk ketemuan dengan seller yang menjual Yamaha Lexam. Hmm, kok Lexam?

Seperti yang udah MMBlog utarakan di artikel sebelum ini, kalau lingkar roda besar adalah faktor penting bagi MMBlog pribadi untuk membeli sebuah sepeda motor matik. Yamaha Lexam, adalah motor matik, biar kata ia genrenya motor bebek dan menggunakan rantai, tapi transmisi motor ini layaknya skutik. Harga sekennya di situs jual beli juga lumayan menarik, tapi unitnya, jauh lebih sedikit ketimbang Suzuki Hayate. Terlebih, dengan melihat di web aja, MMBlog udah suka sama desainnya, ini motor elegan!

Di foto-foto Internet, terlihat Yamaha Lexam punya desain yang bisa dibilang elegan. Udah gitu, ini motor punya footstep yang unik, ada disamping motor, lebar, dan dari bahan karet.

Beberapa kali MMBlog COD dengan yang jual Yamaha Lexam. Tapi sayang, unit yang MMBlog temui kurang terawat, serta mileage-nya udah lumayan tinggi. Di COD yang pertama, malah motor enggak bisa lari lebih kenceng dari 40 km/jam, karena apa? Karena kampasnya habis (kampas kopling sepertinya), motor dijual dengan harga 3, sekian juta rupiah, sebuah harga yang menarik tapi pajaknya telat 2 bulan.

Di COD yang kedua, unit yang MMBlog temui lumayan bagus. Mileagenya 20 ribuan. Hmm, bagus nih! tapi sayang, pajak udah off 2 tahun, waduh, biarpun harganya enggak terlalu mahal, tapi motor ini gak bisa langsung dipakai. Padahal, secara personal, MMBlog udah suka sama unit Yamaha Lexam tersebut. Yasudahlah, berarti emang belum berjodoh nih. setelah melakukan penelusuran lagi, ternyata Hayate punya review yang menarik, bagus, positif, dan recomended! Semua yang MMBlog butuhin ada di Hayate, yaudah, browsing Hayate, nyari sabar, gak taunya ada unit bagus, tinggal pakai, SIKAT!

Nah, melalui artikel ini, mungkin bagi temen-temen yang pengen motor matik anti mainstream yang lumayan menyita perhatian di jalan, Yamaha Lexam bisa jadi opsi menarik Sob. hanya saja, yaa MMBlog kurang tahu deh perkara part-nya. Harusnya sih masih di stok dan diproduksi oleh PT YIMM. Oke deh, ini ceritaku, mana ceritamu Sob? semoga berguna yah!

7 COMMENTS

  1. Tempo hari ada unit lexam old stok warna hitam di fortuna yamaha karawang…ga tau deh masih ada ato nggak skrg ini…

    • sebenernya masuk juga mas, cuman nyarinya lebih susah lagi, di OLX kalau ketik keyword Revo AT ada ribuan revo biasa, kwkwkwkwkwwk

    • Wkwkwk bagai mencari jarum di antara tumpukan paku ya mas serupa tp tak sama susah. Revo AT varian tertinggi Dr Revo yang bernasib kurang baik.

  2. Mas Vandra, review mang Hejonya dong. Kenyamanan, fuel consumption, kelincahan, akselerasi. Sama yang harus diperhatiin pas hunting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here